Ponpes Tahfidzul Qur'an Barokatul Hasanain Ciptakan Hafidz Satu Bulan Hafal 30 Juz. - Kabare Jember

Breaking

Ponpes Tahfidzul Qur'an Barokatul Hasanain Ciptakan Hafidz Satu Bulan Hafal 30 Juz.

Ponpes Tahfidzul Qur'an Barokatul Hasanain Ciptakan Hafidz Satu Bulan Hafal 30 Juz.



jember, kabarejember.com - Anis Rozin  ( 22 tahun ) asal Batu Putih Madura berhasil menghafal 30 juz Al Quran dalam waktu Hanya 1 bulan.


Anis Rozin mulai sejak di bangku sekolah Dasar/ Madrasah hingga lulus Madrasah Aliyah ( MA ), Ia terkenal  aktif dan istigomah dalam setiap selesai sholat lima waktu untuk membaca  Al Qur'an.



Semenjak mengabdi di Pondok Pesatren  Tahfidzul Qur'an Barokatul Hasanain Dusun  Krajan Desa Kemuning Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, Putra dari pasangan Rawatib dengan  Busiyem ini mulai belajar dan mendalami ilmu nahwu dan tajwid yang dilanjutkan dengan belajar menghafal Al Qur'an.



Mulai Sejak kecil , pria asal Batu Putih Kebupaten Sumenep ini mengaku ingin menjadi seorang hafiz Al Quran.


" Alhamdulillah dalam waktu satu bulan kami berhasil menghafal Al Qur'an 30 Juz dalam waktu satu bulan." Ucapnya.


Anis rozin,kelahiran 16-10-2021, ini  mengakui bahwa beraneka ragam  

Tantangan dan godaan yang  harus dihadapi selama menghafal Al-Qu'an di Pondok, mulai tantangan secara lahiriyah maupun bathiniyah.


 "Alhamdulillah Allah selalu mendorong saya untuk menghafal Alquran, akhirnya saya bisa menghatamkan Alquran," pungkasnya


KH. Suparman pengasuh Pondok Pesatren  Tahfidzul Qur'an Barokatul Hasanain Dusun  Krajan Desa Kemuning Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember  sangat senang dan terharu , Bagaimana tidak, dengan perjuangannya santrinya yang sangat mengharukan, hanya dalam waktu satu bulan di pondok untuk bisa menghafalkan 30 juz Alquran akhirnya tercapai.


" Alhamdulillah kami bangga atas prestasi santri kami walaupun belajar menghafal  Al Qur'an ini prosesnya memang tidak mudah, prosesnya cukup panjang, dan Kita selalu melakukan pembinaan kepada seluruh santri dan santriwati mulai sejak masuk pondok,  dari ilmu nahwu ,tajwid dan tahsinnya dulu," jelasnya.


Lanjut Pengasuh Ponpes, mereka yang menjadi hafidz dan hafidzah merupakan hasil seleksi dari puluhan santri setelah sudah mempunyai dasar ilmu Alquran. 


Ponpes yang berada di lingkungan kemuning Sumber Wadung Arjasa Kabupaten Jember ber kometmen bahwa dalam melesterikan belajar menghafal Al Qur'an  , berbagai upaya  dilakukan agar santri selalu semangat dengan minat belajar yang yang tinggi dengan didasari keimanan , ketekunan dan penuh keikhlasan  dalam belajar.


" Kami dalam mengajarkan santri yaitu dengan  menggunakan metode  Almiftah dan stimulus lain agar  para Santri  bisa cepat lancar membaca, dan menghafal Al Qur'an, " ujarnya. 

Belajar membaca dan menghafal Al Qur'an meskipun  sulit, bukan berarti tidak bisa dipelajari, asal ada kemauan dan semangat belajar yang kuat dan istiqomah, bisa diyakini semua kesulitan tersebut bisa ditaklukkan " kuncinya adalah semangat belajar, "ucap Pria asal Tanggul ini.


Lanjut Pengasuh Ponpes kelahiran 

kelahiran tanggal  24-04-1977 ini, 

" Harapan kami kepada masyarakat Jember khususnya bisa berbondong bondong untuk menghafal Kalamullah yang mulia ini dan juga agar tercipta generasi generasi qur ani ," pungkasnya.

( Mulyono ) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact