Bayi Diselamatkan Kakek, Orang Tua Bayi Diamankan Polisi - Kabare Jember

Breaking

Bayi Diselamatkan Kakek, Orang Tua Bayi Diamankan Polisi

Bayi Diselamatkan Kakek, Orang Tua Bayi Diamankan Polisi


Jember, kabarejember.com- Penemuan bayi  laki-laki berusia sekira 

4 bulan di atas kursi sofa di teras depan rumah  Moh.Sodiq ( 48 Tahun) yang beralamat di Dusun Krajan, RT. 2, RW. 4 Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember.

( Rabu 07 /12/2022 ).



Pantauan Wartawan Media ini di Wilayah Desa Tisnogambar Bangsalsari Jember, menyebutkan bahwa 

Pada hari Rabu tanggal 07 Desember 2022, sekira jam 04.44 wib, Wasilah ( istri Moh. Sodiq) bangun dari tidurnya, lalu  keluar rumah hendak menghidupkan mesin air di luar rumahnya, lalu melihat ada bungkusan plastik besar yang berisakan perlengkapan bayi, kemudian melihat diatas kursi terlihat ada bungkusan kain yang ternyata isinya berupa bayi laki - laki dengan Kondisi bayi tersebut  dalam keadaan sehat .


Bayi laki - laki itu mengenakan jaket warna ping , diselimuti dengan selimut bayi warna merah motif dan ditutupi dengan kain gendongan warna merah motif batik.


Setelah keluarga Moh .Sodiq Mengetahui hal itu, langsung  memberitahukan kepada suaminya yang bernama Moh. Sodiq selanjutnya  bayi tersebut difoto lalu dilaporkan kepada perangkat desa yaitu Sahrowi, kemudian Ia ( Sahrowi ) melaporkan kejadian tersebut ke petugas polsek Bangsalsari (Bhabinkamtibmas Briptu Andre) setelah itu diteruskan ke petugas Jaga Mako polsek Bangsalsari untuk bersama-sama mendatangi TKP dan kemudian Kanit Rekrim, Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa Tisnogambar membawa bayi tersebut ke Puskesmas Bangsalsari untuk dilakukan perawatan.


Pada malam harinya ( Rabu Malam: 07/12/2022), Atas kerjasama diantara polisi, Babinsa, Perangkat Desa, dan  warga masyarakat Desa Tisnogambar Bangsalsari,, akhirnya pelaku berhasil ditemukan  dan ternyata pelaku itu adalah warga Dusun Krajan Rt.02 Rw.04 Desa Tisnogambar Bangsalsari Jember.


Salah satu perangkat Desa Tisnogambar Sahrowi saat dikonfirmasi wartawan media ini ( kamis,08/12/2022) menuturkan, 

"  pelaku yang berinisial AH ( ayah bayi ) mengaku kepada kami bahwa yang menaruk bayi di rumah Moh. Sodiq adalah AH bersama istrinya, dengan alasan agar bayi tersebut diakui oleh Moh.Sodiq kalau bayi itu adalah Cucunya." Tuturnya.


Lanjut Sahrowi 

" kami jug  melihat tulisan dibungkusan bayi itu berisi kalimat  ( agar bayi itu dirawat di keluarga ini ( Moh.Sodiq), dan nanti kalau sudah besar dan saya masih diberi panjang umur, akan saya lihat anak ini )" kilanya.


Lebih jauh Sahrowi menambahkan "orang tua dari bayi itu sekira 2 tahun lamanya bekerja di Situbondo,dan 

suami bayi itu bercerita bahwa sebelum membuang dan atau menelantarkan bayi, meraka berdua bersama bayi itu  selama 3 ( tiga ) hari tidur di Masjid di wilayah Bangsalsari dengan cara  berpindah - pindah. " Imbuhnya.


Masih menurut Sahrowi, " Alhamdulillah bayi sudah diserahkan ke kakeknya oleh petugas Pelayanan Sosial Asuhan Balita ( PSAB)dengan disaksikan oleh Kapolsek, Babinkamtibmas,Babinsa, dan perangkat Desa Tisnogambar ( Kamis,08/12/2022) 

( A.Mulyono)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact