UNEJ Bakal Kukuhkan Dua Guru Besar Baru, *Bidang Ilmu Perundang-undangan dan Ilmu Penyakit Mulut* - Kabare Jember

Breaking

UNEJ Bakal Kukuhkan Dua Guru Besar Baru, *Bidang Ilmu Perundang-undangan dan Ilmu Penyakit Mulut*

UNEJ Bakal Kukuhkan Dua Guru Besar Baru,  *Bidang Ilmu Perundang-undangan dan Ilmu Penyakit Mulut*



Jember, kabare jember. com - Universitas Jember (UNEJ) bakal kembali menggelar upacara pengukuhkan guru besar. Kali ini guru besar yang akan dikukuhkan adalah Prof. Dr. Bayu Dwi Anggono, SH., MH., guru besar Ilmu Perundang-Undangan dari Fakultas Hukum. Kedua, Prof. Dr. drg. Sri Hernawati, M.Kes., guru besar Ilmu Penyakit Mulut di Fakultas Kedokteran Gigi. Sesuai rencana, upacara pengukuhan guru besar baru ini akan digelar pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 mulai jam 08.00 WIB di gedung auditorium. Upacara pengukuhan makin meriah mengingat beberapa pimpinan lembaga negara sudah menyatakan akan hadir, diantaranya Ketua MK Anwar Usman, Menko Polhukam, Moh. Mahfud MD., Menkumham Yasonna Laoly, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Wakapolri Komjen. Gatot Eddy Pramono, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, dan banyak lagi pejabat lainnya.



Kehadiran para pimpinan lembaga negara dan pejabat tersebut disambut gembira oleh Rektor Universitas Jember, pasalnya menunjukkan apresiasi dan penghargaan bagi profesor yang akan dikukuhkan, sekaligus penghormatan bagi institusi Universitas Jember. Tidak hanya menghadiri upacara pengukuhan guru besar, para pejabat juga akan melaksanakan kegiatan akademis di kampus Tegalboto. Semisal Menkopolhukam Moh. Mahfud MD, yang akan memberikan kuliah umum bertema Peran Mahasiswa Sebagai Salah Satu Pilar Pemersatu Bangsa di hari Jumat, 28 Oktober 2022 di gedung auditorium yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Alhamdulillah, kehadiran para tokoh nasional ini menjadi pengakuan atas pencapaian keilmuan dan kiprah pengabdian para guru besar yang dikukuhkan. Sekaligus kado bagi Peringatan Dies Natalis ke 58 Universitas Jember yang akan berulang tahun pada tanggal 10 November nanti. Sebab kehadiran para tamu ini menjadi dukungan bagi Universitas Jember untuk meneguhkan tekad kami seperti yang juga menjadi tema peringatan Dies Natalis ke 58, yakni Kampus Pancasila Untuk Indonesia Maju,” tutur Iwan Taruna saat ditemui disela-sela kesibukannya (26/10).    


Sesuai rencana, Prof. Dr. Bayu Dwi Anggono, SH., MH., yang saat ini merupakan Dekan Fakultas Hukum sekaligus Sekjen Asosiasi Pengajar HTN-HAN (APHTN-HAN) akan membawakan pidato pengukuhan guru besar berjudul “Pembaruan Penataan Peraturan Perundang-Undangan : Suatu Telaah Kelembagaan”. Dilanjutkan oleh Prof. Drg. Sri Hernawati, M.Kes., yang merupakan Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum dan Keuangan akan menyampaikan pidato pengukuhan guru besar dengan judul “Esktrak Buah Delima (Punica granatum L) Sebagai Alternatif Pengobatan Kanker Rongga Mulut”.


Upacara pengukuhan guru besar juga menjadi istimewa karena dihadiri para dosen dan alumnus Universitas Jember yang kini sudah berkiprah di tingkat nasional. Diantaranya Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Prof. Widodo Eka Tjahjana, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, anggota DPR Arif Wibowo, anggota DPR Sonny Tri Danaparamita, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, Hakim Agung Suharto, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Agung Nugroho, anggota Dewan Pers Ninik Rahayu, Anggota Komnas HAM Anis Hidayah dan tamu lainnya. (Bram/mul/im/hms)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact