Begini Cara SMPN 1 Panti Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda - Kabare Jember

Breaking

Begini Cara SMPN 1 Panti Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Begini Cara SMPN 1 Panti Gelar  Peringatan Hari Sumpah Pemuda



Jember,kabarejember.com - SMPN 1 Panti Kabupaten Jember  menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jum'at, 28 Oktober 2022  . Dalam upacara Sumpah Pemuda itu dipandu oleh pembawa acara Anneza Nuril Qolbi  Mulyadi yang diikuti oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Panti  segenap dewan guru beserta jajarannya, dan  561 siswa dan siswi SMPN 1 Panti Jember.


Upacara Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di halaman Sekolah SMPN 1 Panti yang berlangsung khidmad juga dihadiri puluhan Mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember ( UIN KHAS Jember ). 

Sumpah Pemuda yang merupakan bukti otentik kelahiran bangsa Indonesia pada 28 Oktober 1928. Oleh sebab itu, seluruh rakyat Indonesia sudah seharusnya mengingat dan memperingati peristiwa tersebut sebagai hari kelahiran Bangsa Indonesia. 


Hal  ini adalah sebuah hasil perjuangan rakyat Indonesia selama ratusan tahun mereka tertindas dan menderita dibawah kekuasaan bangsa kolonial pada masa itu. keadaan seperti itulah yang mendorong semangat para pemuda menjunjung tinggi nilai harkat dan martabat rakyat Indonesia.


Meskipun suasana Atmosfer sedang kurang bersahabat, tidak sedikitpun radiasi sinar matahari menampakkan sinarnya ke Halaman Sekolah SMPN 1 Panti karena  terhadang oleh awan Cumulus dan awan Cirrus yang disertai gerimis.  


Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat pemuda-pemudi warga sekolah SMPN 1 Panti untuk melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 dengan mengusung tema " Bersatu Bangun Bangsa ".


Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 1 Panti Jember Kukuh Prayitno, S.Pd, M.Pd yang bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda menyatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera ini dalam rangka  memberikan semangat dan support semangat juang para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.


"Agar para siswa tetap bersatu dan tidak terpecah belah hanya karena berbeda suku, ras, dan agama, serta  tetap melaksanakan tugas sebagai pelajar yaitu rajin belajar." terangnya.


Lebih juah Ia menambahkan, bahwa sebagai anak muda, generasi penerus bangsa harus tetap semangat membangun bangsa, memberikan semangat sumpah pemuda dan menghargai satu kesatuan Bangsa Indonesia,dan semangat pemuda-pemudi IndonesiaIndonesia.  "Khususnya pelajar SMP Negeri 1 Panti Kabupaten Jember." ucapnya.


"Selamat Hari Sumpah Pemuda dan hidup Indonesia," tandasnya. (A.Mulyono )


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact