Ada Apa di Argopuro Panti Saat Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022 - Kabare Jember

Breaking

Ada Apa di Argopuro Panti Saat Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022

Ada Apa di  Argopuro Panti Saat Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022




Jember,kabarejember.com - Pemuda zaman sekarang harus mampu menghidupkan semangat dan nilai yang sudah dibangun oleh para tokoh pemuda di masa lalu, terutama sebelum Kemerdekaan Indonesia. Nilai itu adalah semangat persatuan dan kesatuan.


Untuk menghidupkan semangat persatuan dan kesatuan, Yayasan Iktiar Kejayaan Tani Lembaga Pendidikan Islm ( YIKT - LPI ) Argoporo Panti Jember menggelar kegiatan upacara sumpah pemuda ( Jum'at, 28/10/2022)



Upacara Sumpah pemuda yang di selenggarakan oleh lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti ini dipandu oleh  Ketua Osis SMA Argopuro Panti Jember Alya Husniar Rusida dan dihadiri oleh : ketua Yayasan iktiar Kejayaan Tani - Lembaga Pendidikan Islam ( YIKT - LPI ) Argopuro Panti Jember, Pembina Yayasan dan jajarannya, Semua dewan guru Mulai TK sampai SMA beserta jajarannya, dan diikuti oleh  seluruh siswa-siswi TK, MI, SMP dan  SMA yang berada di bawah naungan Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani Lembaga Pandidikan Argopuro ( YIKT - LPI Argopuro Panti ).


Tepat pukul 08.00 Wib, suasana atmosfer di Lapangan Gelora Pemuda Panti semakin redup dan tanpa sedikitpun menerima pancaran sinar matahari lantaran terhadang oleh tumpukan awan cumulus dan awan cirrus.


Pukul 08.03 Wib, Usai komandan upacara memberi penghormatan kepada  inspektur upacara, suasana di lapangan Gelora Pemuda Panti semakin haru, khidmat dan mengagumkan  saat Pembawa acara membacakan susunan acara berikutnya, yaitu mengumandangkan pembacaan Asmaul Husna yang diikuti oleh segenap peserta upacara.


Tepat pukul 08.13 Wib

Berbarengan dengan rintik hujan Bendera merah putih dikibarkan, dan turunnya rintik hujan tersebut  membuat para peserta upacara semakin menghayati makna dan nilai-nilai yang tersirat maupun tersurat dihari Sumpah Pemuda 94 tahun silam. 

 

Penyampaian sambutan yang disampaikan Inspektur Upacara yaitu Ketua Yayasan H.Agus Idham Khalid, S.Pd, Ia juga sebagai Kapolsek Ajung Jember.


Dalam sambutannya, ia mengajak kepada semua peserta upacara supaya senantiasa merefleksikan arti dari Sumpah Pemuda itu sendiri, dan Kemudian  mewarisi dan mengobarkan api semangat Sumpah Pemuda didalam diri masing-masing, yaitu semangat persatuan dan kesatuan.

 

“Kita jangan mewarisi abu-nya sumpah pemuda, tapi kita harus mewarisi api-nya sumpah pemuda”.ujar Idham Khalid.


Diakhir amanatnya,  Kapolsek Ajung Jember ini juga mengajak semua peserta upacara , "Jika kita ingin menjadi generasi muda yang memiliki semangat api Sumpah Pemuda, mari kita  tinggalkan sifat-sifat individualistis, apatis, egoistis, Kita gantikan dengan semangat kerja sama yang solid, peduli terhadap orang lain dan lingkungan, peka bagi mereka yang membutuhkan, ramah satu sama lain, dan mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan kelompok.” kilahnya.


Lanjut Idham  Khalid

 “tunjukkan, tumbuhkan, dan timbulkan pada anak - anakku semua, bahwa kita mampu sebagai pemuda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,dan negara serta agama.


Semoga melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94  tahun 2022 ini bisa membawa perubahan yang lebih baik menuju Indonesia yang mandiri, berkemajuan dan sejahtera melalui tema “ Bersatu Bangun Bangsa”. Pungkasnya

( A.Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact