Semangat 45, Emak-Emak Upacara Kibarkan Bendera Pagi Buta - Kabare Jember

Breaking

Semangat 45, Emak-Emak Upacara Kibarkan Bendera Pagi Buta

Semangat 45, Emak-Emak Upacara Kibarkan Bendera Pagi Buta


Jember,kabare jember. com - Semangat berkobar peringati kemerdekaan Republik Indonesia (RI), sejumlah Emak-emak upacara di pagi buta



Hal itu dilaksanakan di Dusun Curahmeluwo Desa Rowotamtu pada Rabu 17/08/22 sekira pukul 5.30 wib.


Kegiatan yang diikuti oleh puluhan Emak-emak tersebut dilaksanakan dengan khidmat, dan mencuri perhatian bagi warga yang melintas ketika kegiatan sedang berlangsung.


Dua wanita yang menjadi penggagas dalam kegiatan tersebut bernama Nur Emil Rahayu dan Siti Khotijah. Rupanya, ide tersebut mendapat perhatian dari sejumlah warga di kampung tersebut, terkhusus kaum Ibu-ibu.


Emil mengatakan, ia sengaja membikin acara tersebut tidak lain ingin menghidupkan kembali semangat proklamasi yang sudah lama tenggelam dikalangan orang desa.


"Saya hanya ingin kembali menghidupkan suasana perayaan kemerdekaan di kampung mas, dan kita awali dengan kegiatan upacara dengan seluruh Ibu-ibu di dusun ini," ucap Emil saat diwawancarai awak media usai kegiatan dilaksanakan.


Hal serupa juga disampaikan Khotijah,   iya bersama rekannya sambut gayuh menghidupkan suasana tersebut.


Selain itu, ia dengan warga yang lain, selain pengibaran bendera juga akan mengadakan kegiatan yang meghibur masyarakat.


"Selain upacara, didalam bulan ini saya dengan warga juga menggelar hiburan mas, tentunya untuk hiburan warga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini," ujarnya.


Semoga usai terselenggaranya kegiatan ini masyarakat lebih pro aktif dalam memperingati hari kemerdekaan setiap tahunnya.


"Semoga hal ini bisa terlaksana setiap tahunnya, tidak hanya saat ini saja, dan berharap bisa ketuk tular bagi dusun yang lainya," tandasnya. (mulyono) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact