Panti Gelar Upacara Peringatan HUT - RI Ke-77 " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat " - Kabare Jember

Breaking

Panti Gelar Upacara Peringatan HUT - RI Ke-77 " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat "

Panti Gelar Upacara Peringatan  HUT -  RI Ke-77 " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat "




Jember,kabarejember.com - Pancasila Tangguh menjadi nama tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) yang bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


Rabu , 17 Agustus 2022, Camat Panti Jember Hendra Kusuma,S.Sos, menjadi Inspektur Upacara Peringatan  HUT - RI ke-77 di Lapangan Gelora Pemuda Panti Jember.


Upacara kemerdekaan yang berlangsung di Lapangan Gelora Pemuda Panti Jember kali ini, diikuti  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terdiri dari 46 siswa - siswi dari SMA Argopuro, SMA Diponegoro, SMK Al - Hasan, SMA Plus Al - Hasan dan MA Al-Firdaus.


Bertindak sebagai pembawa baki bendera Merah Putih yakni Aknia Ramadani Akbar. Aknia Ramadani merupakan perwakilan dari Lembaga Pendidikan Islam  ( LPI - Argopuro Panti ) yang  Saat ini, ia berada di bangku kelas X SMA Argopuro Panti.


Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera adalah Reyhan Ramadhani sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili SMA Plus Al - Hasan , Fattani Hilwah Mufidah sebagai pembentang bendera yang mewakili SMA Argopuro bersama Agus Muhaji Wijaya yang mewakili SMA Diponegoro, dan sebagai pengerek bendera adalah Dicky Mayor yang mewakili SMK Al - Hasan.


Sementara itu, 

Peltu Supriyanto Koramil 0824/XlV/Panti menjadi Komandan Upacara Peringatan detik - detik

Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang saat ini ia menjabat sebagai BATI TUUD  Koramil 0824/14/Panti.


Supriyanto adalah pria kelahiran Banyuwangi ,02 April 1977 dan lulusan Sekolah Calon Bintara ( SECABA )tahun 1998 .


Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipandu oleh pembawa acara Holil Rival, S.Pd ini

dihadiri oleh: Camat Panti beserta Jajarannya, Kapolsek Panti beserta jajarannya , Danramil Panti beserta jajarannya, dan Para tamu undangan serta para  tokoh masyarakat terkemuka  hadir dengan mengenakan aneka pakaian adat.


Gema lantunan lagu  kelompok paduan suara dari Siswi SMPN 1 Panti yang mengiringi jalannya upacara membuat semua peserta upacara semakin merindukan atmosfer dan suasana Hari Kemerdekaan Negara Indonesia. 


Upacara HUT RI tahun ini memang sangat menarik perhatian. Tidak hanya karena upacara tahun ini  dilakukan secara Luring, tapi hadirnya para undangan yang datang dengan aneka pakaian adat di Kabupaten Jember.


Tema dan Logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 adalah " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ".


Selama lebih kurang 2 tahun  Memperingati  hari kemerdekaan hanya bisa dilakukan secara Virtual ditengah - tengah situasi pandemi Bagi Bangsa Indonesia.


Di tahun 2022 peringatan kemerdekaan Indonesia dilakukan secara luring. Penghormatan setinggi-tingginya layak diberikan kepada para tenaga kesehatan yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 pada tahun lalu.


proklamasi kemerdekaan bukanlah ujung dari perjuangan Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten kabupaten Jember. Namun  masih harus terus berjuang bersama - sama  melawan kemiskinan, kebodohan, narkoba, terorisme, dan radikalisme yang ada di tengah masyarakat. Terlebih lagi, selama dua tahun terakhir, Bangsa Indonesia harus berjuang dengan sangat keras melawan pandemi yang telah menggugurkan banyak jiwa.


Covid-19 disatu sisi memang telah melumpuhkan kita, Namun di sisi lain, Covid-19 justru menjadi pengingat bahwa kita masih harus terus berjuang mewujudkan cita-cita kedaulatan dan kemandirian bangsa.


Pada akhir acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung hidmad ini,yakni  dilanjutkan dengan pembacaan do'a oleh KH.Abdullah ,SAg,MAI selaku kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Panti Jember.


Semoga Bangsa Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Jember mampu bekerja sama mewujudkan cita-cita kemandirian bangsa, mewujudkan kemakmuran dan keadilan bagi setiap warga negara Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Jember.

( A.Mulyono) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact