2 Tahun Vakum, Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar Se kecamatan Panti Kembali Digelar - Kabare Jember

Breaking

2 Tahun Vakum, Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar Se kecamatan Panti Kembali Digelar

 2 Tahun Vakum, Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar Se kecamatan Panti Kembali Digelar





Jember,kabarejember.com- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 77, Pemkab Jember  melalui Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) kecamatan Panti  menyelenggarakan lomba gerak jalan tingkat  SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA.


Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI ke-77 ( HUT - RI ke-77 )  tahun 2022 di Kabupaten Jember sudah mulai bergeliat, dengan rangkaian lomba  dan pertandingan yang dilaksanakan dilapisan masyarakat dan Pelajar.


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Panti Kabupaten Jember,

Dipenghujung bulan Juli,

Minggu (31/7/2022), menyelenggarakan rangkaian Kegiatan HUT - RI ke-77  di wilayah kecamatan panti kabupten jember diawali dengan lomba  gerak jalan Pelajar Tingkat SD/MI sampai SMA/SMK/MA se kecamatan panti dengan menempuh jarak 4 Km untuk semua peserta. Start lapangan Karang Anom Desa Serut  dan finis di lapangan Sidomulyo.


Ketua Panitia penyelenggara lomba Gerek jalan Lingkot Kecamatan Panti Jember Sahroni yang diwakili oleh Kasiyami,SPd kepada wartawan media ini menyampaikan apresiasi positif dengan digelarnya kegiatan ini.  


“ Pelaksanaan lomba gerak jalan ini, selain mengutamakan ketepatan waktu,kerapian dan keutuhan regu , lomba gerak jalan ini tentunya juga mampu menanamkan semangat kedisiplinan anak - anak untuk dipulihkan kembali setelah beberapa tahun sebelumnya menghadapi masa pandemi Covid 19 , kekompakan kepada anak-anak kita, dan juga  nantinya akan berdampak positif kepada aktivitas sehari-hari dan perestasi belajar anak-anak kita”.Ujarnya.


Kasiyami menambahkan, bahwa panitia  berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum strategis, dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme dan pembangunan wawasan kebangsaan kepada anak-anak, sekaligus untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, yang nantinya dapat menjadi insiprasi bagi anak-anak dalam mengisi pembangunan di wilayah kabupaten Jember.


Terkait kegiatan ini panitia penyelanggara yang disampaikan oleh  Holil Rival, S.Pd kepada wartawan media ini, mengatakan bahwa 

" lomba gerak jalan tersebut di ikuti oleh lebih kurang 1250 peserta dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA, dan 6 Regu putra - putri peserta lomba gerak Jalan ini akan diikutkan Lomba gerak jalan Lingkot di kabupaten Jember pada tanggal 14 Agustus 2022." Kilahnya.

( A.Mulyono)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact