Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Jambearum Adakan Penanaman Karang Kitri dan Karang Gizi - Kabare Jember

Breaking

Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Jambearum Adakan Penanaman Karang Kitri dan Karang Gizi

Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Jambearum Adakan Penanaman Karang Kitri dan Karang Gizi



Jember, kabarejember.com - Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022 mengamanatkan serta mewajibkan setiap desa memanfaatkan 20 persen Dana Desa untuk program Ketahanan Pangan Nabati  dan Hewani. 

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Desa Jambearum Kecamatan Puger Kabupaten Jember melaksanakan program  Ketahanan Pangan dengan melakukan penanaman karang gizi dan karang kitri, melibatkan Tim Penggerak PKK dan Kades Desa.


Plt. Kepala Desa Jambearum, Zainul mengatakan, kegiatan penanaman karang gizi dan karang kitri merupakan upaya Pemdes Jambearum memberikan ketahanan pangan kepada masyarakat, memulihkan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19. 


" Kades Zainul menjelaskan,  kegiatan penanaman dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki desa, dengan menanam palawija dan sayuran. "Anggaran yang dipergunakan untuk kegiatan bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2022 seperti yang diamanatkan oleh Pemerintah," imbuhnya.


"Walaupun tidak menjadi sebuah solusi secara tuntas namun bisa menjadi satu alternatif untuk memberikan ketahanan pangan kepada masyarakat," ujarnya. 


Besar harapan semoga penanaman karang kitri dan karang gizi melalui program ketahanan pangan bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga membantu taraf hidup masyarakat Desa Jambearum. ((heri) 




Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact