SDN Glagahwero 01 Kecamatan Panti Gelar acara Lepas Pisah dan Tasyakuran - Kabare Jember

Breaking

SDN Glagahwero 01 Kecamatan Panti Gelar acara Lepas Pisah dan Tasyakuran

SDN Glagahwero 01 Kecamatan Panti Gelar acara Lepas Pisah dan Tasyakuran





 Jember,kabarejember.com ------Sekolah Dasar Negeri (SDN) Glagahwero 01 Kecamatan Panti Kabupaten Jember

Pada hari Rabu, 15 Juni 2022  melepas 38 siswa siswi yang terdiri dari 16  laki - laki dan 22 Perempuan.


kini dengan berbekal ilmu yang mereka raih di

Sekolah Dasar Negeri (SDN)Glagahwero 01 Kecamatan Panti Kabupaten Jember

akan melanjutkan pendidikan ke tingkat sekolah menengah pertama (SMP), dengan segala perasaan campur aduk mereka berpisah dengan teman-teman dan para guru yang telah 6 tahun mengajarkan mereka berbagai macam ilmu.


Acara yang berlangsung di Aula SDN Glagahwero 01 kecamatan Panti ini

dipandu oleh Anis Fitriya,S.Pd dan Elen Yuri,ST, dan  dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Glagahwero 01 beserta jajarannya, Komite Sekolah, Para Wali murid kelas Vl, dan para tokok terkemuka di wilayah Desa Glagahwero kecamatan Panti.


Jam 09.34 Wib, Acara yang bertajuk " Lepas Pisah dan Tasyakuran "  ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pambacaan Ayat Suci Al-qur'an oleh ananda Muhammad Maulana Hasbi dan Syamsiatul Qomaria.


Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN)Glagahwero 01 Kecamatan Panti Jember Sudarto S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, dengan perasaan terharu, para guru melepas siswanya yang sudah selesai mengukuti tahapan dari kelasa satu sampai kelas enam. Sudah 6 tahun berlalu, memang bukanlah waktu yang singkat dalam mendidik para siswa, agar semua siswa selalu bersemangat dalam menggapai apa yang telah menjadi cita-cita para siswanya.


“Seluruh siswaku yang kami cintai,, teruslah raih cita-cita kalian, jangan berhenti sampai disini untuk menuntut ilmu, namun pendidikan harus  dilaksanakan seumur hidup (Long Life Education), bahkan dari masih bayi sampai ajal menjemput, dalam Islam pendidikan diajarakan sejak dari manusia masih dkandungan ibu, bahwa pendidikan dilaksanakan seumur hidup merupakan tonggak ajaran Islam yang apabila semua orang mau menafsirkan lebih dalam, maka semua orang Islam belajar disetiap detik dan waktu, dan selama nafas masih dikandung badan, maka pendidikan terus berlangsung Pendidikan juga tidak mengenal ruang dan waktu serta tempat, bahkan dianjurkan untuk selalu mencari dan mencari pengetahuan, walaupun harus pergi ketempat yang jauh, beban untuk menuntut ilmu pengetahuan diwajibkan pada setiap muslimin dan muslimat." Papar Sudarto dalam Sambutannya.( Rabu,15/06/2022)


Di tempat yang sama, Komite SDN Glagahwero 01 Kecamatan Panti Kabupaten Jember Wiwik  Suwitolaksono, SS dalam sambutannya, menyampikan ucapan terimakasih kepada semua Dewan Guru SDN Glagahwero 01.

" Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak dan Ibu Guru disini yang telah memberikan ilmunya, mengarahkan, dan mendidik putra putri kami dan semoga ilmu, arahan dan didikan bapak ibu guru disini nantinya bermanfaat bagi putra - putri kami tercinta ini." Pungkas Wiwik Suwitolaksono.


Sementara Wali Kelas Vl SDN Glagahwero 01 Kecamatan Panti Tri Wahyuningsih,S.Pd dalam sambutannya, mengajak kepada semua Siswa - Siswi yang baru lulus agar setelah keluar dari Bangku SDN ini tetap menjalin tali silaturrahim dengan semua dewan guru.


" Kami mengajak kepada anak - anak kami ini agar jangan pernah melupakan sekolah kita, jangan pernah merasa segan dan sungkan untuk hadir ke sekolah ini walaupun sudah keluar dari SDN Glagahwero 01 ini. Ayo terus menjalin tali silaturahim dengan bapak dan ibu guru di SDN ini, dan kami berharap kepada  semua Siswa - Siswi yang sudah lulus ini agar senantiasa  menjaga nama baik Almamater SDN Glagahwero Kecamatan Panti Tercinta ini ." Pungkas Tri Wahyuningsih.


Usai acara Sambutan - sambutan, Rangkaian acara ini dilanjutkan dengan Atraksi berupa Tarian - tarin dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para siswa - siswi yang telah berhasil mengharumkan nama Almamater sekolah SDN Glagahwero 01 Panti, yaitu prestasi Terbaik ke

1. Calista Delta Bella 

     Valent Adindita

2. Anggita Dwi Okta

3. Abdul Wafi


Tepat jam 11.23 Wib semua rangkaian acara lepas pisah dan Tasyakuran di SDN Glagahweo 01 Kecamatan Panti Kabupaten Jember berakhir yang ditutup denga do'a yang dipandu oleh Mizan Amin, S.Pd.

( A.Mulyono ) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact