Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Panti Gelar Musyawarah Ranting 2022 - Kabare Jember

Breaking

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Panti Gelar Musyawarah Ranting 2022

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Panti Gelar Musyawarah Ranting 2022




Jember,kabarejember.com -Bertempat di Aula Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Panti Kabupaten Jember, Pengurus Kwartir Ranting   Kecamatan Panti mengadakan Musyawarah Ranting ( Musran )Gerakan Pramuka Kecamatan Panti,  Rabu (22/06/2022). 


Acara Musran yang dipandu oleh Pambawa Acara Holil Rival, S.Pd ini  dihadiri oleh Ka.Kwarran, Kwarcab, Mabiran, Mabigus, dan Pembina serta undangan utusan Gugus Depan yang berpangkalan di SD/MI, SMP, SMA, SMK, MA di wilayah Kecamatan Panti Kabupaten Jember.


Pendidikan kepramukaan merupakan perwujudan dari Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional yang membangun karakter anak bangsa .Yang unik di Pramuka adalah Majelis Pembimbing mulai dari Presiden (Mabinas) kebawah sampai Kepala Sekolah (Mabigus) dan Kepala Desa (Mabisa).


Gerakan Pramuka merupakan wadah yang unik, penuh kebahagiaan dan paling utama di dalam Gerakan Pramuka adalah pembentukan karakter peserta didik. 


Pembina Pramuka  adalah orang-orang yang memberikan ilmu-ilmu yang telah didapat melalui kursus-kursus dan disalurkan kepada peserta didik.


Acara Musran ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pada acara sambutan - sambutan.


Sambutan pertama disampaikan oleh Wakil Ketua Panitia Penyelengara Musyawarah Ranting ( Musran ) Panti Taufiq Hidayat.

" Kami mohon maaf karena  ketua Panitia sedang ada agenda Bimtek Kurikulum Merdeka, sehingga kami yang mewakili.

Kami berpesan bahwa pramuka adalah satu-satunya organisasi yang solid tidak terlibat politik praktis dari tingkat nasional s.d. tingkat gugus depan. Oleh karena itu agar nanti pemilihan ketua Kwartir Ranting ( Kwarran ) diharapkan selalu mengedepankan musyawarah mufakat, dan memilih pengurus yang benar - benar  bersedia dan sempat untuk mengelola organisasi. Disamping itu kami mengucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan teman-teman semua, kami sangat antusias walaupun acara ini sempat tertunda 1 tahu  karena kendala Covid - 19. dan semoga acara ini berjalan dengan kondusif dan lancar." Ungkap Taufiq Hidayat.


Di tempat yang sama, sambutan dari Ketua Majelis Pembimbing 

Ranting ( Ka.Mabiran ) Camat Panti.Camat Panti  yang diwakili oleh Ponco Hendro Kurniawan, S.ST. dengan penuh harap agar Pramuka di Wilayah Kecamatan Panti harus aktifkan kembali.

" Bapak Camat mengharap karena kita sudah tidak terkendala lagi oleh penyebaran Covid - 19 , agar kedepan Pramuka Ranting Kecamatan Panti diaktifkan kembali dan lebih eksis  lagi dari sebelumnya." Kilahnya.


Masih di Tempat yang sama dalam satu Aula, adalah  sambutan dari Ketua Kwarran Panti periode 2018 - 2021 WD.Sunarko.." Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya yang hadir pada hari ini atas semua dukungannya kepada kami dalam melaksanakan program kerja Kepramukaan di wilayah Kecamatan Panti, dan semoga acara Musran ini berjalan dengan lancar." Pungkas Sunarko.


Lanjut diacara sambutan yang disampaikan oleh Kwartir Cabang Jember(Kwarcab) yang diwakili oleh Waka Kwarcab yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Jember Try Sandy Apriana.


Try Sandi dalam sambutannya mengatakan agar kepramukaan ini disesuaikan dengan suasana kekinian kaum milenial.

" Kami berharap musyawarah yang akan dilaksanakan adalah musyawarah yang sejuk, dapat mengakomodir semua keinginan agar sehingga mendapatkan hasil mufakat diterima oleh semua peserta. Kami mengucapkan selamat bermusyawarah, semoga apa yang telah dihasilkan di musyawarah memberikan dampak positif bagi kegiatan kepramukaan 

yang disesuaikan dengan suasana kekinian kaum milenial."Ucapnya.  


Dipuncak acara Musran yang berlangsung khidmat ini dilanjutkan pada acara pemilihan ketua Kwartir Ranting ( Kwarran ) Kecamatan Panti Jember untuk periode 2022 - 2025,  Ach. Ghozy, M.Pd  dari SDN 2 Kemuningsari Kecamatan Panti meraih suara terbanyak.

( A.Mulyono ) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact