Desa Mumbulsari Adakan Sosialisasi Transformasi Eks PNPM-MPD - Kabare Jember

Breaking

Desa Mumbulsari Adakan Sosialisasi Transformasi Eks PNPM-MPD

Desa Mumbulsari Adakan Sosialisasi Transformasi Eks PNPM-MPD


Jember, kabare jember. com ----.Pemerintahan Desa Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember mengadakan sosialisasi transmormasi eks PNPM - MPD menjadi BUMDESMA (badan usaha milik desa bersama) bertempat di pendopo kantor desa Mumbulsari Selasa 07/06/2022.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala Desa, pelaku SPP,  RT/RW ,pengurus eks PNPM ,Babinsa serta Babinkamtibmas.Dalam acara tersebut dijelaskan maksut dan tujuan dari transmormasi eks PNPM menjadi Bumdesma.Adapun yang akan ditransmormasi adalah dana sebesr 3 milyar lebih serta seluruh pengurus sejumlah 19 orang dan semua aset yang ada milik eks PNPM.Spp ( simpan pinjam perempuan) tetap jalan menurut drs Mutmainah selaku ketua Bumdes desa Mumbulsari.Bumdesma siap bekerja sama dengan pihak desa ,lpm dan pihak pihak lain ,beber buk Mut panggilan akrabnya.


Dalam acara tersebut dijelaskan secara gamlang sehingga peserta yang hadir jelas,tambahnya .

Hanafi selaku ketua UPK menjelaskan dasar dasar hukum serta perjalanan Bundesma eks PNPM.


Kepala desa Mymbulsari M Ali Sobri dalam sambutannya mengatakan,tujuan awal transformasi ini adalah untuk penyelamatan aset yang mempunyai payung hukum,yang bertujuan untuk mengangkat perekonomian demi kesejatraan masyarakat .Sobri panggilan akrab kepala Desa Mumbulsari berharab dengan adanya Bumdesma tersebut bisa bekerja sama dengan pihak desa 

untuk kesejahteraan masyarakat.


Diahir acara diadakan sesi tanya jawab ,diantaranya P Didik selaku ketua RW 13 menanyakan tata cara menjadi anggota Bumdesma dan mendapatkan jawapan langsung dari pengurus.Dan bila mana masih ada warga yang kurang jelas karena terbatasnya waktu bisa mendatangi kantor UPK,jelas Hanafi.( Mul ) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact