PGRI Kecamatan Panti Gelar Jalan Sehat - Kabare Jember

Breaking

PGRI Kecamatan Panti Gelar Jalan Sehat

PGRI Kecamatan Panti Gelar Jalan Sehat





Jember,kabarejember.com ---- 

Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) kecamatan Panti Jember menyelenggarakan 

Jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional  ( Minggu,, 29 Mei 2022).


Jalan sehat merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan diantara insan pendidikan.


Setiap Bulai mei  

Bangsa Indonesia memperingati Hari

pendidikan Nasional (HARDIKNAS ). Dipilihnya bulan tersebut sebagai hari pendidikan nasional karena bertepatan dengan bulan lahirnya salah satu pahlawan Nasional yaitu Raden Mas Soewardi Soeryaningrat yang  dikenal dengan sebutan Ki Hajar Dewantara.


Beliau adalah pejuang pendidikan di Indonesia, dan Salah satu Filosofi Beliau adalah ” Tut Wuri Hadayani ” yang memiliki arti "Dari belakang, seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan". Dari semboyan Tut Wuri Handayani ini, kemudian terciptalah semangat pendidikan yang tinggi bagi masyarakat Indonesia.Makna dari kalimat ini dijadikan motto dan slogan pendidikan serta menjadi landasan dalam rangka memajukan pendidikan di tanah air. 


Kegiatan Jalan sehat yg diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah dan siswa/i  mulai dari TK, SD/MI, Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas sederajat (SMA/SMK) di wilayah Kecamatan Panti Kabupaten Jember.


kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan seluruh pihak yang terkait dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan kebudayaan.


Pada kesempatan ini, semua Anggota PGRI Kecamatan Panti beserta jajarannya, juga ikut berpartisipasi dan ikut turun ke jalan sebagai peserta jalan sehat mulai dari start hingga finish.

 

Dalam kegiatan jalan sehat ini,  panitia juga menyelenggarkan berbagai hiburan dan perlombaan serta  disediakan hiburan dan dorprize yg cukup menarik, seperti sepeda gunung, kipas angini, lemari es, Televisi , kompor gas dan lain - lain. 


Wakil Ketua Panitia jalan sehat Latif, SPd ( Guru SDN Kemuningsari 2 Panti ), menuturkan bahwa pada peringatan tahun ini yang ditonjolkan adalah para siswa/siswi agar memiliki semangat berolahraga dan  tumbuh fisik yang kuat dan sehat." Ucapnya


Ia juga menuturkan kepada wartawan media ini , " bahwa acara kegiatan jalan sehat ini pada prinsipnya yaitu untuk meningkatkan tali persaudaraan diantara sesama insan pendidikan, mulai  dari TK, SDN/MI, SMP dan SMA di wilayah kecamatan Panti Jember, dan berikutnya  adalah untuk lebih meningkatkan  mutu di dunia pendidikan dan menjadikan  jalan sehat dan berolahraga sebagai wujud budaya kita demi terciptanya badan yang sehat." Pungkas Latif SPd. 


Mari kita bersama - sama mensukseskan berbagai program pembangunan dibidang pendidikan dan kebudayaan  yang diselenggarakan oleh pemerintah, agar dapat tercipta sistem pendidikan yang baik, dapat mengarahkan generasi muda untuk berprestasi, serta mampu membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang akhirnya dapat membawa  wilayah kecamatan Panti  sebagai daerah yang “Baldatun thoyibbatun warobbun ghofur.

( A.Mulyono) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact