Pengajian Rutin Triwulan Kelompok Muslimat Kembali Digelar di Desa Glagahwero Panti. - Kabare Jember

Breaking

Pengajian Rutin Triwulan Kelompok Muslimat Kembali Digelar di Desa Glagahwero Panti.

Pengajian Rutin Triwulan Kelompok Muslimat Kembali Digelar di Desa Glagahwero Panti.






Jember,kabarejember.com ------- Kelompok Muslimat Nurul Hikmah Desa  Glagahwero kecamatan Panti Jember, kembali menyelenggarakan pengajian rutin Triwulan sebagai upaya manajemen untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya bagi  masyarakat Desa Glgahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember.


Acara yang diselenggaran di lingkungan RT .04 RW.06 Padukuhan Karangasem Timur  Desa Glagahwero Panti pada hari sabtu malam, 28 Mei 2022  berlangsung sangat meriah. 


Ribuan warga yang hadir memadati tempat berlangsungnya acara, dan bukan hanya dipadati oleh kelompok Muslimat Nurul Hikmah, tapi hampir semua elemin masyarakat Desa Glagahwero Panti juga yang, dan warga dari luar desa Glagahwero juga tidak ketinggalan ikut memadati tempat acara  itu.


Adapun yang hadir dalam acara pengajian ini diantaranya, Kades Glagahwero beserta jajaran, Ketua MWC NU Kecamatan Panti, Raden KH. Abdullah Hanani Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Bustanul Ulum Mlokorejo Puger, Raden KH. Abdullah Syamsul Arifin ( nama akrabnya Gus AaB ) Curah kalong Bangsalsari Jember, Ustad Ihsan,SAg, pihak Muspika Kecamatan Panti, tokoh masyarakat terkemuka di Desa Glagahwero, tokoh pemuda dan semua kel ompok Muslimat warga masyarakat desa Glagahwero Panti.


Sebelum acara Pengajian Umum, siang harinya diadakan  Penampilan Drumband dari SDN Serut 1, dan malam harinya pada pra acara pembacaan Sholawat dengan diiringi hadrah Majlis Ta'lim dan Sholawat Mahabbatur Rosul .


Bahwa dalam acara itu selain kita mendengarkan ceramah agama, mengaji bersama yang pada hakekatnya untuk menperdalam ilmu agama serta meningkatkan keimanan kita.Disamping itu dapat meningkatkan tali   silaturrahmi diantara umat islam, khususnya masyarakat di desa Glagahwro Panti. 


Usai pra acara, pembawa acara Pengajian Umum ini,  Hasan langsung membacakan Beberapa susunan acara diantaranya sambutan - sambutan dan acara tauziah.


Sambutan pertama pada acara ini diawali oleh Ahmad Rozikin selaku perwakilan  ketua Panitia Pengajian Umum di Lingkungan RT.04 Karangasem Timur.

"  Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung demi terselenggaranya acara ini dengan  baik dan sukses  dan semoga  membawa manfaat bagi kita semua." Kilahnya.


Acara sambutan kedua oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU) kecamatan Panti Jember Ustad Sutrisno. " Kami memperkenalkan diri bahwa semenjak bulan Pebruari 2022 untuk kecamatan Panti kami dipilih sebagai ketua MWC NU, dan Alhamdulillah semua yang hadir pada pengajian ini adalah warga NU semua." Ucapnya.


Acara  berikutnya sebelum sambutan oleh kepala Desa yaitu pemberian santunan dari Group Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)kepada puluhan anak yatim warga Glagahwero Panti. 


Sambutan ketiga disampaikan oleh Kepala Desa Glagahwero Panti Suryo, Ia dalam sambutannya  mengajak warganya untuk selalu antusias dan mendukung acara pengajian Triwulan yang diselenggaran oleh Kelompok Muslimat Nurul Hikmah ini. 

Karena sangat berdampak positif bagi warga masyarakat untuk selalu bersinergi menjalin tali silaturrahim bagi kita semua, khususnya bagi warga masyarakat desa Glagahwero Panti sehingga kedepan akan selalu nampak atmosfer yang menyenangkan, " ucap  Suryo.


Diakhir sambutannya, Kades Suryo usai mengabsen tingkat kehadiran para jemaah Muslimat dari tiap padukuhan, ia juga  mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap warga yang hadir pada acara tersebut.

" Terimakasih kami sampaikan kepada semua yang sudah hadir pada acara pengajian umum Triwulan ini, baik kepada semua warga, paraJemaah Muslimat, para tokoh masyarakat, dan pihak Muspika."pungkasnya.

 

Pada  puncuk acara, yaitu ceramah agama yang pertama disampaikan oleh 

Raden KH.Abdullah Hanani Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Bustanul Ulum Mlokorejo Kecamatan Puger Jember. Yang pada intinya Ia menyampaikan keistimewaan bersholawat serta mengajak semua jemaah yang hadir agar senantiasa bersyukur kepada Allah dan banyak membaca Ar Rahman dan Ar Rahim, serta Ia mendoakan semoga  Desa Glagahwero Panti Jember kedepan senantiasa  menjadi   tempat yang  baik dan penuh keberkahan Allah (baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur) .


Disaat waktu menunjukkan pukul 22.10 Wib, keadaan langit  mulai nampak cerah, dan acara dilanjutkan  Ceramah agama kedua yang  disampaikan oleh DR. KH.Abdullah Syamsul Arifin  pengasuh Ponpes Darul Arifin, Curah kalong Bangsalsari Jember.


Dalam ceramahnya, Ia memberikan gambaran, arahan serta ajakan  kepada jemaah agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.


Menjelang berakhirnya rangkaian acara Pengajian Umum Triwulan Kelompok Muslimat " Nurul Hikmah " tepat pukul 22.50 Wib Keadaan langit semakin cerah , yaitu saat pembacaan do'a oleh Gus Aab yang sangat khidmat, khusuk dan menyentuh 

Hati, sungguh bahasanya sangat indah dan mengena isinya mencakup semua hal di dunia ini yang  membuat para jemaah pengajian tidak dapat membendung linangan air mata.

( A.Mulyono) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact