Murid Kelas 3 SD ditemukan Tenggelam di Sungai - Kabare Jember

Breaking

Murid Kelas 3 SD ditemukan Tenggelam di Sungai

Murid Kelas 3 SD ditemukan Tenggelam di Sungai


Jember,kabarejember.com ------ Penemuan mayat dalam keadaan tenggelam di areal DAM Sungai Argopuro Dusun Botosari, Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi, kabupaten Jember.( Sabtu, 28/05/2022)


Korban Muhammad Dhanar Agustian yang masih duduk di bangku SDN kelas 3 ini ditemukan dalam keadaan tenggelam di areal DAM Sungai Argopuro yang terletak di Dusun Botosari, Desa Dukuh Mencek Kecamatan Sukorambi, kabupaten Jember.


Korban adalah putra dari Sutikno yang beralamat Dusun Botosari, RT.002 RW.006 Desa Dukuh Mencek Kecamatan Sukorambi Kabupaten 

Jember.


Kapolsek Sukorambi Jember Iptu Agus Yudi Kurniawan melalui kanit Reskrim Aipda Teguh Siswanto,SH.menuturkan kepada wartawan media ini perihal penemuan mayat tersebut ." Terhadap korban Sama sekali  Tidak ada unsur kekerasan , dan pihak keluarga menerima kondisi korban, serta menolak untuk diotopsi." Tukas teguh.


Kejadian ini berawal

Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022, jam 10.00 WIB. Dalam rangka Kegiatan Pramuka tentang Pembelajaran Alam, Guru Pendamping selaku Wali Kelas 3 beserta 25 murid, berangkat bersama-sama dengan berjalan kaki dari sekolah (SD Negeri 03 Dukuh Mencek) menuju ke areal DAM Sungai Argopuro yang berjarak sekira 1,5 KM.


Sesampainya dilokasi, Guru Pendamping memberikan materi pelajar tentang Alam dan Sungai yang bisa berdampak positif dan negatif kepada manusia dan lingkungan sekitar. 


Pada saat Guru Pendamping memberikan materi tersebut, ada beberapa murid tanpa sepengetahuannya meninggalkan lokasi dan mandi di sungai tersebut, sehingga Guru Pendamping langsung memberikan himbauan agar tidak mandi disungai tersebut karena bukan materi pelajaran. 


Tidak lama kemudian ada salah satu murid menyampaikan kabar kepada Guru Pendamping  bahwa DHANAR ( korban ) telah hilang.Sesaat setelah Mendengar kabar tersebut Guru Pendamping yang dibantu oleh warga masyarakat berupaya untuk mencari keberadaan korban, dan sekira dapat 30 menit, ada salah satu warga berhasil menemukan korban didasar sungai tersebut, dan korban segera diangkat untuk dibawa ke tepi sungai dan langsung diberi bantuan pertolongan pertama kepada korban dengan berupaya mengeluarkan air dari dalam tubuh korban dan memberikan nafas buatan, namun karena kondisi korban tidak ada perubahan sehingga warga masyarakat segera membawanya ke Puskesmas Sukorambi untuk mendapatkan perawatan, yang akhirnya korban dinyatakan telah Meninggal Dunia oleh team medis." Ucap Teguh Siswanto Kanit Reskrim Polsek Sukorambi Jember.

( A.Mulyono)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact