Mantan Wartawan Jawa Pos Radar Jember Nyalon Ketua PWI Jember - Kabare Jember

Breaking

Mantan Wartawan Jawa Pos Radar Jember Nyalon Ketua PWI Jember

Mantan Wartawan Jawa Pos Radar Jember  Nyalon Ketua PWI Jember



Jember, kabare jember. com ----- Totok Sumianta, salah satu jurnalis di Jember ini yang mencalon sebagai Ketua Persatuan Wartawan Jember (PWI) 2022, figur Totok sebagai jurnalis bukan sosok  asing bagi jurnalis, kalangan pejabat dan nara sumber di tiga kabupaten yakni kabupaten Jember, Bondowoso dan Lumajang. Karier jurnalistik bukan baru muncul  tapi sudah lama menekuni didunia jurnalistik tersebut. 

Awal menitir karier di jurnalistik, Totok  yang punya perilaku familier dan murah senyum serta berpenampilan sederhana  ini, bergabung di Harian Pelita Jakarta dengan wilayah kerja eks karisidenan Besuki. Tak lama kemudian bergabung di Harian Jawa Pos Radar Jember. Berangkat dari Jawa Pos Radar Jember ini, karier jurnalis yang akan maju dalam  kontestan pemilihan Ketua PWI Jember  2022. 

Mantan wartawan Jawa Pos Radar Jember ini, meniti karier di jurnalis sejak tahun 90 an. Mengawali karier, Alumni sarjana hukum Universitas Muhammadiyah Jember inj, bergabung di media cetak Harian Pelita Jakarta yang bertugas di wilayah karisidenan Besuki.  Bahkan, dengan berjalannya waktu, Totok yang masih berstatus mahasiswa dapat kesempatan bergabung ke media besar saat itu  Jawa Pos Radar Jember pada tahun 2000 an. 

Singkat kata, , Totok berhasil  bergabung ke Jawa Pos Radar Jember mengikuti pendidikan jurnalistik yang diadakan Jawa Pos Radar Jember. Berangkat dari situlah, Totok mendapat gemblengan dan ilmu jurnalistik  hingga harus meniti kariernya, pindah pindah tugas di tiga kabupaten yakni Jember, Bondowoso dan Lumajang. 

'Saya salut dan bangga ketika itu  bisa berteman dan bersahabat  dengan mas totok. Yang bikin saya salut, sosoknya familier dan murah senyum serta tidak membeda bedakan teman seprofesi. Makanya, mas totok itu dimana mana  temannya banyak, dan berpenamlpilan sederhana, ' kata Ulum Subektian, jurnalis Lumajang. 

Karier Totok di jurnalis tidak berhenti disitu saja. Bapak yang dikarunia dua anak itu , juga sempat bergabung di beberapa media cetak dan TV serta online, diantaranya Harian Memorandum ( Group Jawa Pos),  TV  Plus Media dan Klojen TV Jember dan sekarang menjadi pemimpin redaksi Jatimhariini. com.. 

Mas Totok karakternya supel dan mudah bergaul. Sejak di bondowoso, sering liputan bareng sama saya. Bahkan, bersama saya liputan di pinpes pak KH Salwa,  dan diajak makan bareng pak kiai, " ujar Adi Sunarya di, mantan jurnalis di Bondowoso.  (*)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact