Polsek Patrang dan Koramil Patrang Gandeng Perguruan Silat Bagi Takjil - Kabare Jember

Breaking

Polsek Patrang dan Koramil Patrang Gandeng Perguruan Silat Bagi Takjil

Polsek Patrang dan Koramil Patrang Gandeng Perguruan Silat Bagi Takjil



Jember, kabare jember. com ----: Polsek Patrang bersama Koramil Patrang menggandeng perguruan silat se-Kecamatan Patrang menggelar silaturahmi dan bagi-bagi takjil di seputaran Alun-Alun Kota Jember, Rabu, (27/04/2022). Hal  ini guna menjalin sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri dan perguruan silat se-Kecamatan Patrang.


Kapolsek Patrang, Polres Jember, AKP. Hery Supadmo, menjelaskan bagi takjil bersama TNI dan perguruan silat ini guna mewujudkan kebersamaan, keguyuban antar perguruan silat, sehingga yang dulunya tidak saling kenal menjadi kenal. "Dengan ini akan terjalin kebersamaan, yang tentunya sebagai langkah cipta kondisi wilayah," Jelas Kapolsek. 


Hal sama juga diungkapkan Komandan Koramil Patrang Kapten Hendro, menurutnya, ini langkah bagus dalam rangka cipta kondisi wilayah, dan bisa terjalin kebersamaan. "Sehingga segala permasalahan sekecil apapun mudah terdeteksi dini, tentunya kebersamaan ini akan membawa keguyuban antar perguruan," Urainya. 


Sekedar diketahui sejak Tanggal 5 April 2022, perguruan silat se-Kecamatan Patrang telah membentuk Forum Komunikasi Perguruan Silat (FKPS) Kecamatan Patrang yang di motori Polsek dan Koramil Patrang. Sebanyak 8 Perguruan silat yakni PSHT, PSCP, Tapak Suci, Persinas Asad, IKSPI, PSHW, Pencak Organisasi dan Pagar Nusa telah sepakat membentuk FKPS. 

Selain sebelum menggelar bagi takjil juga diadakan apel bersama serta pemberian motivasi dari Kapolsek maupun Danramil Patrang. Usai menggelar bagi takjil dilanjut buka bersama di Kantor Kelurahan Patrang. 


Sementara Ketua FKPS Kecamatan Patrang Fajar Yulianto menjelaskan, dibentuknya FKPS menjadi wadah silaturahmi antar perguruan silat yang mampu menjalin kebersamaan, keguyuban dan kekompakan antar perguruan silat. "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Kapolsek Danramin dan semua yang terlibat dalam pembentukan FKPS ini," jelas Fajar. 


Disisi lain , kata Fajar, dalam pengurusan FKPS juga dilibatkan anggota perguruan silat yang ahli IT yang nantinya bertugas untuk memberikan informasi-informasi yang benar ketika ada berita hoax terkait perguruan silat, sehingga dengan cara ini, akan tetap terjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Patrang. (heri/mulyo/hms) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact