Rombongan Pelajar SMA Argopuro Panti Lakukan Study Tour ke PT.Benih Citra Asia Wirowongso Ajung Jember - Kabare Jember

Breaking

Rombongan Pelajar SMA Argopuro Panti Lakukan Study Tour ke PT.Benih Citra Asia Wirowongso Ajung Jember

Rombongan Pelajar SMA Argopuro Panti  Lakukan Study Tour ke PT.Benih Citra Asia Wirowongso Ajung Jember



Jember,kabarejember.com -------

Rombongan pelajar SMA Argopuro  Panti Jember , Selasa (29/3/2022), melaksanakan study tour ke PT. Benih Citra Asia ( BCA ) Yang terletak di Penanggungan Wirowongso Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. 



Kedatangan Rombongan pelajar dari Lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti yang didampingi oleh Kapolsek Ajung dan Anggotanya, serta beberapa guru SMA Argopuro ke 


PT. Benih Citra Asia ( BCA) disambut langsung oleh Founder,Owner President Director  PT. Benih Citra Asia ( BCA )Ir.H.Slamet Sulistiyono,SP,IPM.di gedung lantai 2 Aula PT.Benih Citra Asia.



H. Slamet Sulistiyono selaku owner menyambut baik kedatangan siswa siswi LPI Argopuro Panti demi menjalin hubungan dan sinergitas yang baik. “Kami sangat senang atas kehadiran adik - adik Siswa - siswi ini  ke perusahaan  PT.BCA, semoga kedepan kami bisa menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dan positif,” ujar H. Slamet.


President Director  PT. Benih Citra Asia ( BCA )Ir.H.Slamet Sulistiyono,SP,IPM. dihadapan Siswa Siswi 

memaparkan  selayang pandang tentang prospek benih jagung, tomat, kacang dan lain-lain  milik PT. Benih Citra Asia ( BCA ) yang kenal dengan nama.  Benih Unggul " BINTANG ASIA " .Jadi kami mengharap agar adik adik ini semua kedepan untuk berusaha jangan pernah setengah - setengah harus selalu optimis yang diawali dengan niat dan keyakinan serta harus selalu siap untuk memulai " ucapnya.


Suasana di Ruang Aula terkesan sangat mengharukan  ketika  Pria asal Banyuwangi yang pernah sekolah di SMKN 5 Jember ini menceritakan Historynya sebelum mempunyai perusahaan.


" Mulai sejak dibangku sekolah, cita- cita kami adalah selalu ingin menjadi orang yang Yang terbaik dari yang baik. Awalnya dulu Orang tua kami sekeluarga  tinggal disebuah kongsi perkebunan kopi, dan sekeluarga termasuk kami bekerja sebagai buruh/kuli di perkebunan  yang  setiap harinya memetik kopi. Saat sekolah Dasar ( SD ) setiap harinya kami ke sekolah berjalan kaki pulang pergi ( PP) sejauh kira 10 km , dan Alhamdulillah di SMP kami diterima di sekolah salah satu sekolah  pavorit. Selanjutnya kami masuk di SMKN 5, setelah lulus lalu kami diterima di perguruan tinggi yaitu Univ. Moch Sroeji Jember." Pungkasnya  


Lebih jauh beliaunya dihadapan siswa siswi LPI Argopuro menceritakan ,


"Sewaktu kami sekolah di SMKN 5  Jember,  kami pernah diibantu hal kosan oleh salah satu  teman sekolah, dan teman yang pernah membantu saya saat di SMKN 5 itu sekarang  kami angkat menjadi direktur di perusahaan kami." Imbuhnya.  


Sementara itu, Kepolsek Ajung Jember H Agus Idham Khalid,SPd  yang juga sebagai Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti, dalam sambutannya ia mengatakan,


" Sebelumnya kami mengucapkan banyak terimakasih  kepada President Director PT.BCA yang telah menerima serta menyambut langsung kehadiran anak-anak kami dari SMA Argopuro Panti.Semoga paparan demi paparan dan saran-saran, serta arahan dari bapak H.Slamet  Sulistiyono kepada anak- anak kami ini bermanfaat." Pungkasnya.


Usai memberikan paparan, saran dan arahan kepada siswa-siswi di Aula, ia langsung mengajak rombongan untuk melihat area produksi, hasil produksi dan areal laboratorium.


Varietas Bintang Asia telah mendapatkan Keputusan Menteri Pertanian dan dilindungi Undang-Undang Perlindungan Varietas Tanaman. Logo, merek, nama produk Bintang Asia dan desain kemasan telah dipatenkan di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan intelektual kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.


“Untuk memastikan bahwa benih yang kami pasarkan memenuhi jaminan mutu yang baik, produk Bintang Asia diproduksi dan diproses melalui sertifikasi dengan pengawasan ketat dari Field Quality dan Plant Quality serta telah lulus uji mutu benih baik di laboratorium maupun di lapangan ” ucap H. Slamet Sulistiyono kepada media ini.


H. Slamet Sulistiyono menambahkan, Untuk meningkatkan kepuasan pengguna dan penyalur Bintang Asia, PT. Benih Citra Asia terus menerapkan secara konsisten Sistem Manajemen Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura sesuai ISO 9001:2015 dengan melakukan pendampingan di lapangan

( Mulyono ) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact