Puluhan Tim Sepakbola Pelajar SD-MI Ikuti " Argopuro Cup Ke-3" 2022 - Kabare Jember

Breaking

Puluhan Tim Sepakbola Pelajar SD-MI Ikuti " Argopuro Cup Ke-3" 2022

Puluhan Tim Sepakbola Pelajar SD-MI Ikuti " Argopuro Cup Ke-3" 2022


Jember,kabarejember.com ----- Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani ( YIKT ) Lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti Jember menggelar  " Argopuro Cup  Ke-3 " yang diikuti oleh puluhan Tim Sepakbola antar Sekolah Dasar ( SD ) dan Madrasah Ibtidaiyah ( MI ).


Acara yang berlangsung di Lapangan Gelora Pemuda Panti ini digelar oleh Yayasan Lembaga Pendidikan Islam ( LPI ) Argopuro Panti Jember dan dihadiri oleh puluhan Tim pemain dan pendukungnya serta dibanjiri oleh  ratusan pengunjung dari berbagai daerah.



Turut hadir diacara " Argopuro Cup Ke-3 "  yang dipandu oleh pembawa acara Hasanah Ikawati,Spd ini diantaranya : Ketua YIKT LPI Argopuro Panti Jember beserta jajarannya, Segenap dewan guru SMP dan SMA Argopuro, pihak Muspika, Tokoh pemuda, tokoh  Masyarakat Terkemuka di wilayah Kecamatan Panti, dan segenap kepala Sekolah SD dan MI beserta jajarannya di wilayah Kecamatan Panti Jember.



Kompetisi antar pelajar SD dan MI ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti Jember, H.Agus Idham Khalid,SPd.( Sabtu, 19/03/2022 ) 

Dalam sambutannya Ketua Yayasan yang juga menjabat sebagai Kapolsek di Kecamatan Ajung Jember mengatakan " kompetisi antar pelajar SD dan MI ini adalah upaya pembibitan atlit sepakbola. Para pelajar yang memiliki talenta olahraga sepakbola bisa menyalurkan dengan kompetisi ini. Bagi anak yang memiliki bakat akan kita  dibina untuk menjadi pemain sepakbola sebagai persiapan menuju kejuaraan yang lebih tinggi.


" Pertandingan ini dapat digunakan untuk mencari bibit pemain sepakbola di wilayah kecamatan Panti khususnya di wilayah Kabupaten Jember. Diharapkan bisa berprestasi dengan baik di tingkat kabupaten, Nasional dan lebih - lebih bisa sampai ke tingkat Internasional." Kilah Idham Khalid.


Sementara itu Irham, Ketua Panitia "Argopuro Cup Ke-3 " menuturkan, kompetisi ini diikuti oleh puluhan Tim sepakbola antar pelajar SD dan MI di wilayah Kecamatan Panti dan dari luar kecamatan Panti.

" Pertandingan sepakbola " Argopuro Cup "  antar pelajar SD-MI ini selain merupakan rangkaian kegiatan untuk mencari bibit pemain sepakbola untuk diasah menjadi pemain sepakbola yang dapat dihandalkan, dan juga sebagai wujud pembinaan olahraga dikalangan  pelajar." Kilah Irham. 

Saat Wartawan media ini mewawancarai salah seorang guru olahraga SDN Glagahawero Panti

Mizan Amin,SPd " kami sangat antusias sekali dengan diadakannya turnamen ini, jadi kami mohon dukungan kepada guru-guru SD dan masyarakat yang ada di  wilayah kecamatan panti,  sehingga acara turnamen seperti ini kedepan semakin jaya." pungkasnya. 

( Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact