Puluhan Emak-emak Kader Posyandu Jember Utara Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024 - Kabare Jember

Breaking

Puluhan Emak-emak Kader Posyandu Jember Utara Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

Puluhan Emak-emak  Kader Posyandu Jember Utara Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024


Jember,  kabarejember.com ---Sebanyak 50 emak-emak atau para ibu  kader posyandu wilayah Jember utara, yakni dari Kecamatan Arjasa, Kalisat dan Sumberjambe, mendeklarasikan Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Mereka menilai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, sosok yang sangat layak dan tepat untuk memimpin Indonesia 2024 mendatang. (fit/mul)



Menurut salah seorang Kader Posyandu Kecamatan Kalisat, Siti Aisyah, karena sosok pria yang juga akrab disapa Cak Imin ini, adalah sosok berpengalaman di pemerintahan dan di legeslatif serta santun dan bersahaja.


"Terlebih lagi Akhlaknya bagus dan keturunan ulama," kata Siti Aisyah, usai deklarasi, Jumat (18/2/2022)//


"Karena itu, kami mendorong Gus Muhaimin untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang," sambungnya.


 Dia tegaskan, bahwa emak-emak, yang tergabung dalam kegiatan ini, sudah satu suara dan satu tekad untuk memenangkan  Gus Muhaimin. 


Meski tinggal dipinggir desa, mereka sudah cukup paham dengan Sosok Gus Muhaimin, lanjut Siti. Sebab, dulu pernah bertemu saat datang ke Jember, didaulat sebagai Panglima Santri. Dalam pertemuan itu, meninggalkan kesan, beliau orang baik, juga  figur seorang pemimpin yang baik.


Sebagai calon presiden, dari keturunan ulama, tidak hanya pertimbangan logika dalam mengambil keputusan,  InsyaAllah juga akan melakukan istikharah. Selain itu akan memperhatikan  pendidikan pesantren, juga para petani.


"Dengan sikapnya yang sederhana, kami yakin tau apa yang dirasakan wong cilik. Karena besar di pesantren, tahu persoalan-persoalan baik pertanian, kemiskinan, apalagi persoalan ibu-ibu," kata dia.



Anggota Komisi 1 DPR RI, Syaiful Bahri Anshori, yang juga tampak hadir dalam kegiatan deklarasi, tersebut mengapresiasi semangat  ibu-ibu kader posyandu, yang melakukan kegiatan deklarasi dukungan cak Imin sebagai calon Presiden.


"Ini menunjukkan bahwa sosok Cak Imin atau Gus Muhaimin itu kuat dikalangan ibu-ibu," kata legislator PKB Dapil Jember - Lumajang, yang biasa disapa SBA.


Dia Jelaskan, Sosok Cak Imin, memang dikenal bersahaja. Apalagi dikalangan ibu-ibu.


“Beliau itu, Cak Imin. Tahu persoalan masyarakat. Karena asli wong deso. Contohnya soal kelangkaan Minyak Goreng. Beliau tahu dan lewat kader-kader PKB. Bergerak untuk saling peduli satu dengan yang lain. Itu yang membuat ibu-ibu suka dengan Gus Muhaimin,” ujar legislator dari PKB ini.


Dengan adanya deklarasi, bisa menjadi  doa untuk Muhaimin Iskandar, meraih tiket untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact