Prapdi Asal Rambipuji Siap Bantu Sembuhkan Penyakit Kulit, Mata dan Strok - Kabare Jember

Breaking

Prapdi Asal Rambipuji Siap Bantu Sembuhkan Penyakit Kulit, Mata dan Strok

Prapdi Asal Rambipuji Siap Bantu Sembuhkan Penyakit Kulit, Mata dan Strok


Jember,kabarejember.com------

Prapdi Pria Asal Rambipuji Jember sangat berpengalam Kian dalam pengobatan semua jenis penyakit kulit semenjak tahun 1991 .


( Maaf Ralat :  Berita sebelumnya tentang orang ini ( Prapdi )yang tertulis  kalimat 

( Pria lulusan Apoteker ini bekerja di Apotek Legowo diralat  bahwa pria ini bukan lulusan Apoteker dan hanya bekerja sebagai karyawan swasta di daerah Rambipuji



Definisi penyakit kulit

Penyakit kulit adalah kondisi saat lapisan luar tubuh mengalami masalah baik iritasi atau meradang. Penyakit ini terdiri dari berbagai jenis yang bervariasi, masing-masing memiliki gejala yang berbeda-beda pula.


Penyakit kulit bisa disebabkan oleh berbagai hal, meliputi faktor kebersihan diri, paparan dari zat berbahaya di lingkungan, infeksi, sampai masalah pada imunitas seperti alergi. Ada beberapa penyakit kulit yang berbahaya, ada juga penyakit kulit yang ringan namun dapat mengganggu penampilan.


Sebagian penyakit bersifat sementara, sedangkan sebagian lainnya bisa permanen dan terus-menerus kambuh.


Seberapa umumkah penyakit kulit itu?

Penyakit kulit termasuk masalah yang sangat umum terjadi. Masalah kulit bisa menyerang siapa pun dari berbagai rentang usia. Bayi, anak, orang dewasa, hingga orang tua bisa terkena masalah kesehatan yang satu ini tanpa terkecuali.


Bahkan, penyakit kulit bisa menyerang orang yang sangat menjaga kebersihan tubuhnya. Anda dapat mengurangi kemungkinan terjangkit penyakit ini dengan mengurangi faktor-faktor yang meningkatkan risikonya.


Jenis-jenis penyakit kulit

bergantung pada penyebabnya, penyakit kulit terbagi menjadi dua kategori besar yaitu yang menular dan yang tidak menular. Berikut beragam jenis penyakit kulit.


1.Menular :

Penyakit kulit menular adalah masalah kulit yang biasanya disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, dan jamur. Oleh karena itu, infeksinya akan sangat mudah menular melalui kontak langsung kulit ke kulit atau dari permukaan benda yang telah terinfeksi.


Jenis-jenis penyakit kulit menular meliputi sebagai berikut :


Kurap: infeksi kulit akibat jamur dengan bercak merah di kulit yang menyebar.


Kutu air: infeksi jamur yang biasanya menyerang kaki, terutama sela jari.


Impetigo: infeksi kulit yang ditandai dengan ruam berisi air.

Kusta: infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae.


Bisul: infeksi bakteri yang disebabkan bakteri Staphylococcus aureus.


Cacar air: infeksi kulit akibat virus varicella-zoster.

Kutil: pertumbuhan kulit berlebih akibat virus.

Kudis: kulit gatal akibat tungau Sarcoptes, scabiei.Herpes: infeksi yang disebabkan oleh virus herpes.


2. Tidak menular :

Penyakit kulit tidak menular adalah penyakit kulit yang tidak akan berpindah dari satu orang ke yang lain melalui kontak langsung atau tidak langsung. Biasanya, penyakit ini disebabkan karena gangguan autoimun, paparan alergen, dan berbagai penyebab lainnya. 


Berikut beberapa penyakit kulit yang masuk kategori tidak menular seperti :


Jerawat, masalah kulit akibat penyumbatan pori-pori karena kotoran atau minyak di kulit.


Psoriasis, kelainan kulit akibat penyakit autoimun yang membuat sel kulit berproduksi terlalu cepat dan tak terkendali sehingga menimbulkan penumpukan kulit yang mengkerak.

Eksim, peradangan pada kulit yang membuatnya merah, kering, dan gatal.


Vitiligo, kelainan kulit akibat pigmentasi warna yang hilang hingga menyebabkan belang.


Rosacea, penyakit kulit yang ditandai dengan bintik kemerahan kecil berisi nanah.


Dermatitis, peradangan kulit yang ditandai dengan bengkak kemerahan gatal.


Ciri-ciri dan gejala penyakit kulit

Sebenarnya, gejala yang muncul bisa berbeda-beda, bergantung dari jenis penyakit yang diderita serta penyebabnya. 


Penyebab penyakit kulit yang umumnya menandakan bahwa kulit anda sedang bermasalah, diantaranya : 


1. Infeksi virus

Virus dapat menjadi penyebab penyakit kulit. Kasusnya bisa ringan bisa juga berat. Adapun berbagai penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi virus.


2. Bakteri biasanya masuk ke tubuh melalui luka di kulit seperti lecet atau luka terbuka. Jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah bakteri biasanya akan lebih mudah menginfeksi tubuh.


3. Infeksi parasit

Sebagian masalah kulit bisa disebabkan oleh parasit. Biasanya jenis infeksi kulit ini bisa menyebar ke luar kulit, termasuk aliran darah dan organ.


Namun tak perlu khawatir, infeksi kulit umumnya tidak mengacam jiwa hanya saja memang membuat pengidapnya tidak nyaman. Adapun jenis infeksi kulit akibat parasit yaitu kutu rambut dan kudis.


4. Infeksi jamur

Infeksi jamur biasanya menyerang bagian kulit yang cenderung lembap seperti kaki dan ketiak. Namun ternyata, tidak semua infeksi jamur menular.


Namun jangan khawatir atau psimis dengan penyakit gatal - gatal yang dideritanya.


" Monggo saudara/saudari yang punya keluhan penyakit kulit, mata( silindir, katarak dll dan Strok bisa datang kepada kami, dan untuk penyakit mata dan Strok kami tangani bersama team. InsyaAllah atas Izin Allah penyakit anda akan sembuh.

Karena mulai pagi hingga sore ( jam 07.30 hingga jam 16.00 Wib ) kami bekerja, maka kami bisa melayani saudara/ saudari yang punya keluhan penyakit kulit dan penyakit strok  diatas jam 16.00 Wib. Kami bisa dipanggil melalui nomor ponsel ( Telp ;082139071074 dan WA : 0821 4290 4050 )l ."

ucapnya.


Lebih jauh Prapdi kepada wartawan media ini menambakan " untuk pengobatan penyakit kulit/gatal - gatal kami gratiskan, namun khusus yang pengobatan penyakit Strok dan mata perlu biaya. " imbuh Prapdi.


Lanjut Prapdi " Khusus untuk penderita penyakit kulit tahunan seperti bersisik hampir seluruh badan, yang mau berobat harus membawa kulit pohon cermai (yang biasa sebut cremi ) kira ukuran 30 cm sebanyak 3 lember ( batang pohon cermai di kupas kulitnya kira lebar 5 cm, panjang 30 cm )," pungkas pria yang berusia 56 tahun ini.  (Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact