Lestarikan Budaya Leluhur, Pemdes Grenden Gelar Tasyakuran Tutup Tandur - Kabare Jember

Breaking

Lestarikan Budaya Leluhur, Pemdes Grenden Gelar Tasyakuran Tutup Tandur

Lestarikan Budaya Leluhur, Pemdes Grenden Gelar Tasyakuran Tutup Tandur


Jember, kabarejember.com - Pemerintah Desa Grenden Kecamatan Puger mengadakan tasyakuran tutup tandur di areal persawahan Dusun Kumitir desa Grenden, Kamis (20/01/2022). 

Hadir dalam tasyakuran yang


dimeriahkan dengan kesenian Gandrung Banyuwangi tersebut, Kepala Desa Grenden Suyono, Anggota DPRD Jatim dari Golkar H. Karimullah Darujiadi, Kholil Asy'ari anggota DPRD Jember, Babinsa, Bhabinkamtibmas, gapoktan, dan petani desa Grenden. 


"Tasyakuran tutup tandur di desa Grenden ini perwujudan rasa syukur kepada Allah setelah masa tandur pari (tanam padi) selesai dan sekaligus sebagai upaya melestarikan budaya leluhur." Ungkap Suyono. 


Selain itu masyarakat petani desa Grenden berharap dengan digelarnya tasyakuran tanaman padi akan tumbuh dengan baik dan hasil panen melimpah. 


"Semoga tanaman padi nantinya selamat dari bencana ataupun hama, tumbuh dengan baik dan normal sehingga panen melimpah," Pungkas Suyono. 


Sementara Anggota DPRD Jatim dari partai Golkar, H. Karimullah Darujiadi dalam acara tersebut menampung semua keluhan petani dan berjanji akan menindaklanjuti, misalnya permasalahan pupuk. 


"Untuk melindungi hak-hak petani Pemerintah sudah membuat regulasi atau peraturan untuk melindungi petani." Ujarnya. 


Dalam waktu dekat ini, imbuh Haji Karim, akan diselenggarakan sosialisasi Perda tentang Perlindungan Petani. Untuk itu dia berharap nantinya semua desa mengirimkan perwakilan petani untuk mengikuti sosialisasi. (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact