Karyawan Koperasi EXINDO JAYA MANDIRI Jember Tagih Uang Angsuran Malah Dianiaya - Kabare Jember

Breaking

Karyawan Koperasi EXINDO JAYA MANDIRI Jember Tagih Uang Angsuran Malah Dianiaya

Karyawan Koperasi EXINDO JAYA MANDIRI Jember Tagih Uang Angsuran Malah Dianiaya


Jember,kabarejember.com ---Nasib tragis dialami MOCH. TOLIBI  (25 tahun, karyawan koperasi EXINDO JAYA MANDIRI Jember. 


Moch.Tolibi  asal Dusun Krajan, Desa Grati Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang menjadi korban penganiayaan  saat  menagih uang angsuran  ke  istri tersangka.


Kapolsek Sukorambi Jember AKP Sigit Budiono,SH melalui Kanit Reskrim Aipda Teguh Siswanto,SH mengatakan,  bahwa perkara ini terjadi pada hari Sabtu, tanggal 22 Januari 2022, sekira jam 14.30 WIB. di teras depan rumah tersangka/terlapor LIWANTO alias P. MIKO alias TO TERKEP (57 tahun), alamat Dusun. Krajan, Desa . Sukorambi, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

"Dan tersangka terancam pasal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (1),(4) KUHP," ucap Teguh kepada media ini ( 30/01/2022 ). 



Kanit Reskrim Aipda Teguh Siswanto,SH menambahkan, kasus penganiayaan itu berawal Pada hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022, jam 14.30 WIB. di teras depan rumah seorang nasabah koperasi di Dusun Krajan, Desa Sukorambi, Kecamatan  Sukorambi, Kabupaten Jember.

 Saat itu korban sedang menagih uang angsuran  kepada seorang nasabah, tersangka (suami dari nasabah ) tersebut datang dan bilang, “awakmu wes diomongi gak usah nageh-nagih mrene, kok sek tetep ae” (kamu sudah diberitahu tidak usah nagih nagih ke sini, kok masih tetap saja,red).  Dan tiba-tiba terlapor langsung memukul teman korban namun tidak sempat mengenai karena berhasil menghindar. Lalu, terlapor langsung melayangkan pukulannya dengan tangan mengepal kearah kepala korban tepat mengenai pipi kanan, dan korban langsung berdiri namun terlapor tetap berupaya memukuli.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka memar dan robek dibagian pipi kanan hingga mendapat perawatan (jahitan pada luka robek) di Puskesmas Sukorambi." imbuhnya.


Laniut Teguh, terlapor/tersangka jengkel kepada korban karena istri terlapor telah meminjam uang koperasi tanpa sepengetahuan terlapor (suaminya).


Atas kejadian tersebut, korban melaporkan perkara penganiayaan ke Polsek Sukorambi, dan laporan tersebut langsung diterima oleh petugas, dan korban langsng dibawa ke Puskesmas Sukorambi untuk mendapatkan  perawatan karena luka robek dan pendarahan di wajah korban.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dengan mengumpulkan alat bukti di sekitar TKP, dan memeriksa saksi-saksi, serta mengamankan seorang tersangka pelaku penganiayaan tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan Barang bukti berupaVisum Et Repertum korban.  

( Mul )



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact