PMI Jember Kirim Tim Relawan ke Semeru - Kabare Jember

Breaking

PMI Jember Kirim Tim Relawan ke Semeru

PMI Jember Kirim Tim Relawan ke Semeru



JEMBER , Kabarejember.com – PMI Kabupaten Jember bakal mengirimkan relawan ke lokasi bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang.


PMI Kabupaten Jember mengirim relawan yang memiliki kemampuan wash, dapur umum, Pertolongan pertama (PP), Assessment, dan Evakuasi. 


Sekaligus akan mengirimkan bantuan sarana prasarana serta armada pendukungnya. 


“Besok Rabu (8/12) PMI Kabupaten Jember akan mengirimkan relawan ke Gunung Semeru di Lumajang,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 


Relawan PMI Kabupaten Jember akan bersinergi dan berkolaborasi dengan relawan PMI dari Kabupaten lain. 


Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menjelaskan, bahwa tim relawan PMI Kabupaten Jember baru dikirim karena menunggu hasil Assessment dari PMI Kabupaten Lumajang dan PMI Provinsi Jatim.


“Kita koordinasi dengan PMI Lumajang, hasil Assessment ternyata kita diperlukan untuk penanganan bencana gunung Semeru,” terangnya.


Tim relawan dijadwalkan berangkat dari markas PMI Kabupaten Jember Rabu pukul 07.00. Mereka akan dilepas/ dipimpin langsung Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 


Dia menambahkan, sejatinya PMI Kabupaten Jember siap untuk mengirim relawan ke lokasi bencana di Gunung Semeru. Tetapi, PMI Kabupaten Jember tidak langsung mendapatkan jawaban dari PMI Lumajang. 


“Begitu ada letusan gunung Semeru, kita PMI Jember langsung koordinasi dengan PMI Lumajang,” ujarnya. 


Selain itu, sambungnya, PMI Kabupaten Jember juga siap menyalurkan donasi dari masyarakat untuk korban bencana gunung Semeru. 


“Kalau ada yang donasi, apapun bentuknya, PMI Siap menyalurkan ke para korban,” sambungnya. 


Dia menegaskan, bahwa donasi yang lewat PMI dilakukan secara akuntabel. Perolehan dan penyaluran donasinya dipublikasikan kepada masyarakat umum. (*)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact