Terobosan Baru Percepatan Vaksinasi, RS Baladhika Husada Jember Bentuk Tim Vaksin Mobile Lansia - Kabare Jember

Breaking

Terobosan Baru Percepatan Vaksinasi, RS Baladhika Husada Jember Bentuk Tim Vaksin Mobile Lansia

Terobosan Baru Percepatan Vaksinasi, RS Baladhika Husada Jember Bentuk Tim Vaksin Mobile Lansia



Jember, kabarejember.com -- Masih rendahnya capaian vaksinasi Jember yang saat ini sekitar 49 persen, menggugah RS Baladhika Husada (DKT) Jember untuk membuat terobosan baru dengan membentuk Tim Vaksin Mobile Lansia.


Tim ini melakukan percepatan vaksinasi dengan cara  menjemput bola turun langsung ke masyarakat, dengan sasaran utama pasar-pasar.


Seperti kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Tim Vaksin Mobile Lansia di pasar Kasiyan Timur pada Selasa (16/11/2021). Tampak para nakes dari RS Baladhika Husada melayani peserta vaksinasi yang mayoritas lansia.


"Kami dari RS Baladhika Husada Jember, kami merespon perintah pimpinan kami dari Panglima TNI, berlanjut ke Pangdam, dan berlanjut ke Kakesdam untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan capaian vaksin, khususnya di Kabupaten Jember yang masih 49 persen," ungkap Kapten Tantowi Jauhari, koordinator tim vaksin RS Baladhika Husada.


Menurut dia, kegiatan vaksin sudah dilakukan selama ini dengan membuka gerai-gerai vaksin dengan program yang berjalan sesuai standart, tetapi hasil capaiannya kurang signifikan.


"Untuk itu kita dari RS Baladhika Husada Jember membuat terobosan atau opsi-opsi, sekarang kita membentuk Tim Vaksin Mobile Lansia, karena saat ini atensinya adalah Lansia yang menjadi target ibu Gubernur," ujarnya.


Lebih lanjut Tamtowi menerangkan bahwa sasaran tim vaksin mobile lansia adalah pasar-pasar dengan asumsi di pasar banyak lansia yang beraktifitas sebagai pembeli ataupun pedagang.


Terkait kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Tim di pasar Kasiyan Timur, Kapten Tantowi merasa sangat gembira melihat antusiasme lansia dan masyarakat umum mengikuti vaksin.


"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di Kasiyan ini luar biasa, antusias masyarakat luar biasa,  di luar prediksi kami," katanya dengan semangat.


"Mudah-mudahan apa yang salah satu kita upayakan ini bisa mempercepat pencapaian vaksin, khususnya kabupaten Jember." Pungkas Kapten Tamtowi. 


Sebagai informasi, dalam kegiatan vaksinasi di pasar Kasiyan Timur tersebut, Tim  menyediakan vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan dosis 2, dengan kuota tidak terbatas sesuai animo masyarakat. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact