Jaga Kondusifitas, Muspika Wuluhan Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Jember 2021 - Kabare Jember

Breaking

Jaga Kondusifitas, Muspika Wuluhan Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Jember 2021

 Jaga Kondusifitas, Muspika Wuluhan Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Jember 2021


Jember, kabarejember.com -- 10 hari menjelang pelaksanaan pilkades serentak kabupaten Jember tahun 2021, Muspika Wuluhan menyelenggarakan acara doa bersama dan deklarasi damai, Senin (15/11/2021).


Hadir dalam acara yang digelar di pendopo kecamatan Wuluhan, Camat Wuluhan Slamet Wijoko, Kapolsek Wuluhan IPTU Solikhan Arief,  Danramil 0824/23 Wuluhan Kpt. Arm. Suhartono.


Juga hadir Kepala Desa se-kecamatan Wuluhan, tokoh agama, tim 9, panitia Pilkades, Cakades dari desa Kesilir dan Ampel.


"Hari ini kita menyelenggarakan acara doa bersama dan deklarasi damai, dengan tema menuju Pilkades Ampel dan Kesilir damai, aman, tenang, dan kondusif," ujar Camat 

Wuluhan Slamet Wijoko usai acara.


Menurut Slamet, pelaksanaan Pilkades kurang 10 hari dan saat ini sudah memasuki tahapan yang krusial seperti persiapan logistik, kampanye, penurunan atribut, masa tenang.


"Di masa krusial ini, semua tahapan itu berpotensi menimbulkan masalah yang harus diantisipasi, makanya semua pihak atau calon harus bertanda tangan dan sepakat menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades," imbuhnya.


Selanjutnya Slamet menambahkan, bagi pihak yang melanggar dapat terkena sanksi sosial atau sanksi pidana.


"Sanksi sosial yaitu masyarakat tidak akan memilihnya, dan apabila sanksi pidana maka itu menjadi wewenang kepolisian." Pungkas Slamet Wijoko. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact