Setelah RT/RW dan Jukir, Giliran Petugas Kebersihan Akan Mendapat BPJS - Kabare Jember <>

Breaking

Setelah RT/RW dan Jukir, Giliran Petugas Kebersihan Akan Mendapat BPJS

Setelah RT/RW dan Jukir, Giliran Petugas Kebersihan Akan Mendapat BPJS



Jember, kabarejember.com - Bupati Jember Hendy Siswanto berupaya akan melindungi para Petugas kebersihan di kabupaten Jember dengan mengikutsertakan dalam program BPJS Ketenakerjaan, sama seperti para Ketua RT/RW, para juru parkir yang lebih dulu telah diikutsertakan jaminan sosial tersebut.


Pernyataan ini disampaikan Bupati Jember saat memberikan paket bantuan kepada petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Jalan Cendrawasih, Mastrip dan Imam Bonjol, Sabtu (02/10/2021).


Bupati Hendy menjelaskan bahwa manfaat sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan ialah mendapat jaminan sosial berupa perlindungan kecelakaan kerja serta santunan kematian.


“Dengan jaminan sosial memberikan perlindungan kecelakaan kerja serta santunan kematian sebesar Rp. 42 juta. Bukan mengharapkan meninggal,  yang harus kita pikirkan apabila kita meninggal, adalah bagaimana nasib anak dan istri kita atau orang-orang yang kita tinggalkan, dengan adanya santunan kematian ini maka bisa lebih meringankan beban orang-orang yang kita tinggalkan ,” jelas Bupati Hendy.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Hendy menyampaikan kepada para petugas kebersihan bahwa  saat ini Pemkab Jember bersama DPRD Jember sedang membahas Raperda tentang pengelolaan sampah.


“Perda pengelolaan sampah ini akan menjadi dasar hukum mengatur kebersihan lingkungan di Kabupaten Jember, dan pada akhir tahun 2021 Perda sampah sudah selesai dan disahkan," ungkap Bupati Jember. (her)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact