Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Desa Puger Kulon - Kabare Jember

Breaking

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Desa Puger Kulon

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Desa Puger Kulon

 


Jember, Kabarejember.com -- Ratusan warga  sangat antusias mengikuti Vaksinasi dosis ke-1 Sinovac  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Puger Kulon bersama Puskesmas Puger, Selasa (19/10/2021).


Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang berasal dari desa Puger Kulon dan desa sekitarnya, bahkan dari luar kecamatan Puger, rela antri menunggu panggilan giliran untuk disuntik Vaksin di pendopo kantor Kepala Desa Puger Kulon.


"Alhamdulillah, peserta vaksin di desa kami sangat antusias,  masyarakat mulai sadar pentingnya vaksin, khususnya warga Puger," ujar Kepala Desa Puger Kulon, Nurhasan kepada Kabarejember.com.


Menurut Nurhasan, kesadaran masyarakat ini tidak terlepas dari gencarnya sosialisasi tentang pentingnya Vaksin kepada semua elemen masyarakat di wilayah desa Puger Kulon melalui sarana pengajian, yasinan, dan siaran keliling.


"Sosialisasi yang kami lakukan melibatkan Tiga Pilar, yaitu semua perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta BPD, PKK, kader posyandu hingga ke tingkat terbawah yaitu RT/RW," ungkapnya.


Nurhasan menjelaskan bahwa vaksinasi hari ini disedikan 1000 dosis, tetapi apabila jumlah warga yang datang masih banyak akan tetap dilayani.


"Jumlah 1000 dosis bisa bertambah, tergantung melihat banyaknya warga yang hadir, Pemdes Puger Kulon bersama Puskesmas Puger siap melayani." Pungkas Nurhasan.


Kepala Desa Puger Kulon, Nurhasan berharap masyarakat memanfaatkan program vaksin yang saat ini gencar dilakukan Pemkab Jember sebagai upaya perlindungan kesehatan masyarakat dari covid-19. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact