Percepatan Vaksinasi, Camat Puger Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Kasiyan - Kabare Jember <>

Breaking

Percepatan Vaksinasi, Camat Puger Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Kasiyan

Percepatan Vaksinasi, Camat Puger Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Kasiyan



Jember, kabarejember.com -- Camat Puger, Drs. Yahya Iskandar Wardayat Msi.  meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Pemdes Kasiyan kecamatan Puger bersama kodim 0824 Jember bertajuk  "Serbuan Vaksinasi" di pendopo kantor kepala desa Kasiyan, Selasa (12/10/2021).


"Kegiatan vaksinasi ini sebagai langkah tindak lanjut himbauan Bupati Jember untuk melakukan   percepatan vaksinasi," ujarnya.


Menurutnya, kabupaten Jember saat berada di PPKM level 3 karena capaian vaksin masih belum memenuhi target.


"Untuk menjadi level 1 satu pencapaian vaksinasi harus 50 persen, untuk itu kita akan terus melakukan vaksinasi secara masif khususnya di Kecamatan Puger," imbuhnya.


Yahya terkesan dengan antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi, dan juga memuji panitia pelaksanaan yang melayani dengan sigap dan cepat sehingga pelaksanaan berjalan lancar.


"Saya berpesan, meskipun sudah vaksin, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama terhindar dari Covid," pungkas Yahya.


Sementara, Sekdes Kasiyan Erwin Eko P. mengatakan, "Dalam rangka percepatan vaksinasi disupport oleh Kodim 0824 Jember dengan kuota 750 dosis Sinovac." 


Lebih lanjut Erwin  menjelaskan, sasaran vaksinasi pada hari ini adalah lansia, difabel, dan masyarakat umum. Peserta vaksinasi tidak hanya berasal dari desa Kasiyan, tetapi juga dari desa sekitar.


"Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin menandakan bahwa Masyarakat sudah menyadari pentingnya vaksin," kata Erwin.


Seorang peserta vaksin asal desa Kasiyan Timur, Ngatemi (40) mengatakan, "Awalnya saya sangat takut, tapi pas disuntik ternyata tidak sakit, kayak digigit semut." 


Tampak hadir dalam  pelaksanaan vaksinasi, tenaga kesehatan dari Kodim 0824 Jember, nakes dari Puskesmas Kasiyan, untuk memberikan vaksinasi. 


Juga hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP, dan Vargens Puger membantu mengatur dan jalannya vaksinasi. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact