Pengundian Nomer Calon Kades Balung Kulon Berlangsung Aman dan Tertib - Kabare Jember

Breaking

Pengundian Nomer Calon Kades Balung Kulon Berlangsung Aman dan Tertib

Pengundian Nomer Calon Kades Balung Kulon Berlangsung Aman dan Tertib



Jember, kabarejember.com - ---  Panitia pemilihan kepala desa (pilkades) desa Balung Kulon kecamatan Balung menyelenggarakan rapat pleno pengundian nomor calon Kepala Desa, Senin (18/10/2021).


Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Balung, BPD, tim 9, dan 4 orang calon kepala desa yang ikut dalam pesta demokrasi tingkat desa, dan puluhan warga yang ingin melihat jalannya pengundian nomer.


"Alhamdulillah, pelaksanaan pengundian nomer berlangsung lancar dan tertib, seperti yang anda saksikan tadi," ujar Ketua panitia Pilkades Balung Kulon, Ahmad Jamaluddin kepada media.


Selanjutnya panitia akan memasuki tahap DPT tambahan, untuk melakukan validasi data kembali agar DPT nantinya menjadi valid.


"Karena tertunda cukup lama maka pastinya DPT berubah, mungkin ada yang meninggal, pindah alamat, atau usianya mencapai 17 tahun pada tanggal 25 Nopember nanti. Kami akan kerahkan pantarlih untuk pendataan ulang." Pungkas Ahmad.


Adapun hasil pengundian nomer diperoleh hasil sesuai nomer urut berikut :

1. Syamsul Arief Rahmanto,

2. Syamsul Hadi

3. Langgeng Supriyanto

4. Supardi


Calon kepala desa nomer urut 3, Langgeng Supriyanto ketika dikonfirmasi media mengatakan kegembiraannya setelah hasil undian mendapatkan nomer favoritnya.


"Alhamdulillah, saya mendapat nomer 3, sesuai dengan keinginan saya, karena angka 3 merupakan angka keberuntungan saya, insya Allah membawa kesuksesan bagi saya, keluarga, dan masyarakat Balung," kata Langgeng.


Ketika ditanyakan banyaknya pendukung yang mengantarkan Langgeng mengatakan bahwa puluhan pendukungnya secara tidak direncanakan turut mengantar.


"Para pendukung saya berinisiatif sendiri mengantar karena ingin melihat proses pengundian, selain itu mungkin juga dari  masyarakat Balung dan sekitarnya yang juga antusias ingin menyaksikan, jadi suasana tampak ramai," ungkap Langgeng.


Dirinya berharap pelaksanaan Pilkades Balung Kulon dapat berlangsung sesuai tahapan dan aturan yang ada.


"Semoga pilkades Desa Balung Kulon pada 25 Nopember 2021 nanti berjalan lancar, aman, dan sukses," kata Langgeng menutup wawancara.  (her/las)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact