PASTEL Desa Nogosari Jember kembangkan Budaya Bersepeda Onthel Untuk Wisata Olahraga - Kabare Jember <>

Breaking

PASTEL Desa Nogosari Jember kembangkan Budaya Bersepeda Onthel Untuk Wisata Olahraga

PASTEL Desa Nogosari Jember kembangkan  Budaya Bersepeda Onthel Untuk Wisata Olahraga



Jember,kabarejember.com ----- 

Minggu ceria, pada tanggal 3 Oktober 2021, Komunitas Peguyuban Sepeda Onthel ( Pastel ) Desa Nogosari Rambipuji Jember rutin setiap minggu bersepeda mengelilingi sebagain wilayah di kabupaten Jember.


Hari minggu ( 3/10/2021) group komonitas pastel saat istirahat di wilayah Desa Glagahwero Panti sempat ditanya oleh wartawan media ini tentang " selayang pandang Perihal peguyubannya".


Pastel Desa Nogosari yang diketuai oleh Yudi Hermanto berdiri sejak tahun 2015 atau kira 7 tahun berjalan Dan mempunyai anggota mencapai lebih 760  orang, yang terdiri dari semua generasi baik tua maupun muda, laki-laki ataupun perempuan


Sepeda Onthel ( Bahasa Inggris: Roadster Nicycle) atau sepeda Unta adalah sepeda onthel  yang mengacu pada desain Belanda yang bercirikan posisi duduk tegak dan memiliki reputasi yang sangat kuat dan berkualitas tinggi.


Dalam situasi pandemi ini dengan terbentuknya Komonitas paguyuban PASTEL di Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji Jember  yang sudah berusia 7 tahun ini,  bertujuan demi  terbentuknya suatu ikatan kerukunan dan juga kesehatan di musim pandemi seperti ini.


Harapan dari Komonitas  PASTEL  Desa Nogosari sendiri  “selain bertambah sehat semoga paguyuban ini bisa untuk mempersatukan, dan memperkenalkan sepeda Onthel ke semua generasi dari yang muda sampai yang tua agar terbentuk kehidupan yang semakin solid dan guyub”, ungkap Sutikno  perwakilan PASTEL Desa Nogosari Rambipuji Jember saat dikonfirmasi wartawan media ini ".


Lanjut Sutikno " Komonitas Paguyuban Sepada Onthel ( Pastel ) Ini pernah mewakili Kabupaten Jember dalam rangka acara Hari Ulang Tahun Bhayangkara pada Hari Minggu tanggal 1 Juli 2018 yakni bersepeda mulai pintu gerbang Suramadu ( Bangkalan ) hingga Jalan A.Yani ( Polda Jatim )", ungkap Sutikno Saat didampingi Giati.


Tidak hanya, ada salah satu anggota dari Komonitas Paguyuban Sepeda Onthel ( Pastel ) Desa Nogosari Rambipuji yang bernama Siswanto ( 51 tahun ) asal Dusun Gumuksari yang pernah bersepeda dari Jember menuju ke Aceh.


" Kami bersepeda  setelah hari raya tahun lalu sendirian dari jember menuju Aceh. Perjalanan kami tempuh selama 4 bulan pulang Pergi ( PP )" kilah Siswanto kepada wartawan media ini.

( Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact