Muspika Kencong Ikuti Upacara Hari Santri Nasional Secara Virtual - Kabare Jember

Breaking

Muspika Kencong Ikuti Upacara Hari Santri Nasional Secara Virtual

Muspika Kencong Ikuti Upacara Hari Santri Nasional Secara Virtual



Jember, kabarejember.com - Muspika Kencong mengikuti secara virtual upacara hari santri nasional (HSN) yang digelar Bupati Jember dan jajaran forkopimda di aula Carya Dharma Praja Mukti Kantor Pemkab  Jember, Kamis (22/10/2021).


Upacara di Kencong digelar di aula kantor kecamatan Kencong dipimpin oleh Camat Kencong, Drs. Gaguk Budi Santoso dihadiri perwakilan dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di kecamatan Kencong.


Dalam pidatonya, Bupati Jember Hendy Siswoyo mengatakan bahwa Pemkab Jember akan membantu sarana prasarana pondok pesantren (Ponpes) secara bertahap, karena di Kabupaten Jember ada sekitar 1000 ponpes. 


Bupati Hendy juga menyampaikan kabar gembira kepada  para para santri karena tahun 2021 ini ada Peraturan Presiden (Perpers) Joko Widodo untuk membantu pesantren, baik dari sumber APBN dan APBD.


“Ini wajib disyukuri, tentunya ini menjadi kesempatan mulia bagi para santri, bahwa pesantren sama dengan tempat pendidikan yang lain,” terangnya.


Sementara itu, Camat Kencong, Gaguk Budi Santoso mengatakan santri harus bisa menerapkan ilmu yang didapat di pesantren,  diluar pesantren. 


“Karena, orang yang diluar banyak yang ingin mengetahui ilmu yang ada didalam dan itu sangat penting sekali," katanya.


Lebih lanjut, Gaguk meminta para santri menindaklanjuti pesan

Bupati Hendy untuk teguh menjaga komitmen dan terus

berkontribusi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Menurutnya, santri siaga jiwa dan raga yaitu santri yang berani membela tanah air, ikut menjaga kesatuan NKRI, serta mengamalkan ilmu yang didapat dari pesantren saat kembali ke masyarakat. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact