Jember Masih Kekurangan Vaksin untuk Capai Target 50 persen - Kabare Jember <>

Breaking

Jember Masih Kekurangan Vaksin untuk Capai Target 50 persen

Jember Masih Kekurangan Vaksin untuk Capai Target 50 persen



Jember, kabarejember.com -- Kabupaten Jember masih mengalami kekurangan dosis Vaksin untuk mencapai target 50 persen, kekurangan sekitar 515 ribu dosis. 


Hal itu disampikan Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wabup Gus Firjaun, usai peninjauan vaksinasi yang dilakukan oleh BAIS TNI di kantor PTPN XII Perwakilan Jember yang berada di Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates, Selasa (05/10/2021).


"Oleh karenanya dengan kekurangan itu, kami mengirimkan surat permintaan ke Menteri Kesehatan (Menkes) untuk mendapatkan tambahan Vaksin," kata Hendy.


Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih  kepada BAIS TNI dan pihak PTPN XII terkait kegiatan vaksinasi tersebut.


"Kepada BAIS TNI dan pihak PTPN XII, kami mengucapkan terima kasih, karena telah memberikan bantuan vaksin,” kata Hendy


Sementara, Direktur PTPN XII Siwi Peni mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi pihaknya telah menyediakan 5000 dosis yang diperuntukkan untuk pegawai dan masyarakat di sekitar perkebunan.


“Lima Ribu itu dari semua karyawan yang berada di dua belas kebun PTPN XII di wilayah Kabupaten Jember,” katanya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Badan Intelejen dan Strategis (BAIS) Tentara Nasional Indonesia (TNI ) Marsda Jemi Trisnojaya. 


Sesuai data dan informasi, ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) ada sekitar 22 ribu. Sedangkan warga yang sudah melakukan vaksin masih mencapai 26 persen untuk dosis satu. (her)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact