Bupati Jember Ikuti Upacara Peringatan HUT ke 76 TNI Secara Virtual - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember Ikuti Upacara Peringatan HUT ke 76 TNI Secara Virtual

Bupati Jember Ikuti Upacara Peringatan HUT ke 76 TNI Secara Virtual



Jember , kabarejember.com - Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, beserta beberapa Jajaran Petinggi Satuan TNI di Jember dan Kapolres Jember mengikuti secara daring upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (05/10/2021).


Tahun ini merupakan tahun kedua upacara HUT TNI yang masih dipusatkan di Istana Negara dan dilakukan secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19.


Tepat pukul 08:00 WIB, upacara peringatan HUT ke 76 TNI berjalan khidmat dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan diikuti dengan sistem pertahanan modern yang mampu berperan di lingkungan strategis regional dan global.


Presiden Jokowi juga ingatkan agar TNI bersama rakyat menjaga sistem pertahanan keamanan yang defensive-active. Kepala Negara juga menyebut, kebijakan belanja pertahanan bergeser menjadi investasi pertahanan jangka panjang yang dirancang sistematis, dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.


Dalam upacara tersebut, Presiden RI Joko Widodo juga memberikan tanda kehormatan kepada para prajurit TNI dari tiga matra, darat, laut dan udara.


Sementara itu, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, bersatunya TNI-Polri bersama rakyat menjadi kekuatan yang akan membuat Indonesia menjadi sukses ke depan dalam mengamankan negeri ini.

Bupati Hendy menyebut tantangan saat ini bukan lagi soal perang antar negara secara fisik, namun pertempuran kali ini sangat berbeda.


“Tentunya bakti para prajurit TNI sungguh tidak bisa kita nilai dengan sederhana, Jember sangat membutuhkan kerjasama dari kita semua, kolaborasi antara Pemkab Jember, TNI, Polri, akademisi dan berbagai elemen lainnya menjadi kekuatan yang sangat hebat untuk segera memakmurkan Jember ke depannya,” pungkas Bupati Jember. (her)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact