Wujudkan Transparasi Informasi, Bupati Jember Resmikan website PPID - Kabare Jember <>

Breaking

Wujudkan Transparasi Informasi, Bupati Jember Resmikan website PPID

Wujudkan Transparasi Informasi, Bupati Jember Resmikan website PPID



Jember, kabarejember.com --  

Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Jember, dalam acara peringatan Hari Hak Untuk Tahu Sedunia (Word Rights to Know Day), Selasa (28/09/2021).


Dalam kesempatan tersebut Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman beserta jajaran Pemkab Jember menyampaikan, dengan adanya Hak untuk Tahu Sedunia ini mewajibkan bagi kita sebagai abdi negara dalam hal pelayanan yang sangat terbuka dan transparan.


“Wes wayahe Kabupaten Jember transparan. Tentunya dengan transparansi ini akan membuat kita wajib lebih disiplin, wajib lebih terbuka dan siap melayani apa yang diharapkan warga Jember,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.


Dia menambahkan, seluruh pejabat Pemkab Jember harus sepakat untuk menyiapkan keterbukaan informasi kepada siapapun.


Bupati Hendy mengingatkan bahwa pejabat Pemkab Jember adalah pembantu bagi rakyat. "Seluruh pejabat Pemkab Jember harus sepakat untuk menyiapkan keterbukaan informasi kepada siapapun.


Kita ini pembantu rakyat Jember, juragan kita itu adalah rakyat. Esensinya adalah rakyat harus sukses dan untuk sukses juga wajib tahu, wajib tahu apa yang kita lakukan, program apa yang tersedia, kalau kita ada kekurangan sampaikanlah apa adanya, mari kita perbaiki bersama-sama, dan jangan pernah berfikir kalau ada orang mencari tahu maka kita beranggapan orang itu mencari-cari sesuatu masalah,” sambungnya.


Hendy mengintruksikan kepada seluruh pejabat Pemkab Jember untuk mewujudkan wes wayahe Jember transparan dengan menyampaikan kebenaran yang sesungguhnya.


Sebagai informasi, Dilansir dari laman resmi kemdikbud.go.id, Hari Hak untuk Tahu Sedunia merupakan momentum bagi badan publik untuk membuka diri dengan menjalankan kewajiban memberikan informasi publik. 


Sementara peringatan Hari Hak untuk Tahu Sedunia pertama kali dideklarasikan di Kota Sofia, Bulgaria pada 28 September 2002. (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact