Target Tingkatkan PAD, Bupati Jember Sambangi PT. Imasco - Kabare Jember <>

Breaking

Target Tingkatkan PAD, Bupati Jember Sambangi PT. Imasco

Target Tingkatkan PAD, Bupati Jember Sambangi PT. Imasco

Jember, kabarejember.com -- Bupati Jember, H. Hendy  Siswanto didampingi Wabup KH. MB Firjaun Barlaman dan Forkompinda Jember mengunjungi pabrik semen PT. Imasco Asiatic yang berlokasi di Desa Puger Wetan Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Rabu (08/09/2021).


Tujuan kedatangan rombongan Bupati untuk melihat secara langsung proses produksi pabrik semen berlogo "singa merah", dalam rangka koordinasi dengan manajemen Imasco demi meningkatkan PAD kabupaten Jember.


Dalam kesempatan tersebut Forkompinda  melakukan pemaparan terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jember, dan diharapkan dengan keberadaan PT Imasco, masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari berdirinya pabrik Semen tersebut.


"Di Jember ini cukup luar biasa, saya baru tahu PT Imasco menanamkan investasi sebesar 4 Triliun Rupiah. Dalam pemaparan tadi kami Pemkab Jember akan bersinergi dengan PT Imasco untuk meningkatkan pemasaran, agar PAD kabupaten Jember juga meningkat dengan adanya semen berlogo Singa merah tersebut," Kata Bupati Jember H Hendy Siswanto.


Selain itu, imbuh Bupati Jember, jika kedepannya nanti PT Imasco meningkatkan  investasinya yaitu sebesar 5 Triliun Rupiah.


"Investasi yang cukup luar biasa, target produksi semen Imasco 3 Juta ton pertahun pada Mei 2022, dan ini adalah momen Pemkab Jember untuk meningkatkan PAD agar kedepannya kabupaten Jember bisa maju bersama-sama di lintas sektoral," ujar Bupati Jember.


Sementara, Fendy Bagian Divisi Ilegal PT Imasco Asiatic juga menjelaskan perihal maksud dan tujuan kedatangan Pemkab Jember ke perusahaan yang dinaunginya.


"Kita sambut baik kedatangan jajaran Forkompinda Jember, Kami akan berkoordinasi dengan Bupati terkait langkah-langkahnya untuk meningkatkan PAD daerah, dan selanjutnya untuk masalah pemasaran produksi semen akan dibahas secara detail dalam waktu dekat," Kata Fendy. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact