Target Perbaikan 1080 Km Jalan Rusak di Jember Selesai Akhir Tahun 2021 - Kabare Jember <>

Breaking

Target Perbaikan 1080 Km Jalan Rusak di Jember Selesai Akhir Tahun 2021

Target Perbaikan 1080 Km Jalan Rusak di Jember Selesai Akhir Tahun 2021

 

Jember, kabarejember.com -- Perbaikan dan pengaspalan jalanan rusak yang tersebar di wilayah  Kabupaten Jember, total sepanjang 1080 Km ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun 2021 ini.


"Mudah-mudahan bisa berjalan lancar sampai akhir tahun, untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak di kabupaten Jember," ungkap kepala Rahman Kepala Dinas PU Bina marga dan Sumber Daya Air saat dikonfirmasi, Rabu (01/09/2021).


Rahman menerangkan,  pihaknya menghitung perbaikan dan pengaspalan ditargetkan dapat tercapai hingga 

akhir Tahun 2021. 


Lebih lanjut kata Rahman, program perbaikan dan pengaspalan jalan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Sumber Daya Air Jember. 


Pencapaiannya saat ini masih berjalan sekitar 10 persen dari 1080 kilometer yang ditargetkan.


"Kira-kira masih sekitar 10 persen yang sudah berjalan, karena dilakukan secara bertahap,” ujar Rahman 


Saat ini, Program masih menunggu kontrak tender dari para kontraktor. Sehingga, tidak bisa dieksekusi secara keseluruhan. Maka pengaspalan jalan ini dilakukan secara bertahap.


"Tinggal nunggu proses tendernya dan kemudian kontrak dari para pemegang perusahaan, ya Insya Allah pelaksanaannya awal September,” imbuh Rahman.


Demi menunjang kesuksesan dalam pencapaian target waktu penyelesaian, sekitar 300 kontraktor yang berasal dari Jember dan luar kota dilibatkan dalam program tersebut.


"Ada yang dari luar daerah masuk, karena proses tender sifatnya bebas dan dari dalam daerah (Jember) juga banyak,” kata dia.


"Oleh karena itu diharapkan semua pihak bisa menjalankan tugasnya dengan baik," pungkas Rahman. (heri/hms) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact