SMPN 2 Puger Menunggu Regulasi Pemkab Jember Untuk PTM - Kabare Jember <>

Breaking

SMPN 2 Puger Menunggu Regulasi Pemkab Jember Untuk PTM

SMPN 2 Puger Menunggu Regulasi Pemkab Jember Untuk  PTM



Jember, kabarejember.com -- SMPN 02 Puger yang lokasinya di desa Kasiyan Timur kecamatan Puger sudah siap melakukan PTM, akan tetapi masih menunggu regulasi Pemerintah.


"Untuk pembelajaran tatap muka di SMPN 2 Puger kita masih menunggu regulasi dari Pemkab Jember khususnya dari Bupati," ungkap Plt. Kepala Sekolah SMPN 2 Puger, Agus Siswanto ditemui kabarejember.com di kantornya, Rabu (08/09/2021).

 

Menurut Agus, untuk persiapan tatap muka dan mengantisipasi penyebaran covid-19, maka sebelum PTM semua guru dan siswa sudah harus tervaksin, dan regulasinya nanti harus ada persetujuan atau ijin tertulis dari orang tua.


"Karena kalau kita melaksanakan, kemudian terjadi apa-apa, sementara orang tuanya belum mengijinkan putranya untuk masuk, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Harus sama-sama saling mendukung antara orang tua dan sekolah," imbuhnya.


Lebih lanjut Agus menerangkan bahwa pada hari Selasa (07/09/2021), SMPN 2 Puger bekerjasama dengan Kodim 0824 Jember sudah melakukan vaksinasi kepada siswanya. "Tetapi itupun tidak 100 persen, yang mestinya 874 siswa, kemarin yang divaksin 650 siswa," jelas Agus.


Sementara sisa siswa yang belum tervaksin, kata Agus,  kemungkinan pertama anaknya sudah divaksin di tempat lain, kedua tidak diijinkan orang tua, ketiga kemungkinan anaknya takut.


"Jadi sementara kita biarkan memang, nanti akan kelihatan. Prinsipnya yang sudah vaksin kita layani, yang takut nanti seperti apa kemauannya orang tua, kalau memang minta pembelajaran daring ya daring. Yang maunya luring ya nanti  luring, tetapi kita batasi tidak bisa semuanya masuk, karena ketentuan Pemerintah 50 % siswa untuk level 2." Kata Agus.


"Apabila jadi PTM, masuknya akan diatur satu kelas 50%, satu kelas maksimal hanya 16 siswa  dan jaraknya juga diatur nantinya. Rencananya seperti itu, tetapi kita masih menunggu instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Jember seperti apa regulasinya." Pungkas Agus.


Saat ini semua guru di SMPN 2 Puger sudah tervaksin, hanya 2 orang yang belum vaksin karena riwayat penyakitnya jadi ditolak oleh Puskesmas. (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact