Setelah Ketua RT/RW , Juru Parkir di Jember Diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan - Kabare Jember <>

Breaking

Setelah Ketua RT/RW , Juru Parkir di Jember Diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan

Setelah Ketua RT/RW , Juru Parkir di Jember Diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan


Jember, kabarejember.com -- Setelah Ketua RT/RW se-kabupaten Jember diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan, sekarang giliran 316 Juru Parkir diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemerintah Kabupaten Jember pada Jumat (17/09/2021).


Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pemerintah peduli dan hadir terhadap nasib para Jukir, sehingga mereka bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengendara di tempat parkir.


Sementara itu kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember Edy Suryono menerangkan   

manfaat yang akan didapatkan para jukir melalui program ini ialah perlindungan kecelakaan kerja serta santunan kematian.


“Untuk saat ini yang mendapatkan program ini dan terdata dalam sistem Dishub Jember berjumlah ada 328 Jukir,  jadi cukup yang terdata saja," imbuh Edi.


Lebih lanjut Edy menjelaskan, Jukir yang tidak terdata dalam di Dinas Perhubungan, alias Ilegal, maka mereka tidak akan memperoleh bantuan, sebab diluar pengawasan pemerintah.


Pada peringatan Harhubnas 2021 ini, Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi wakilnya Gus Firjaun memberikan seragam baru kepada para Jukir. 


Dan menyerahkan santunan kematian kepada 3 ahli waris Jukir yang meninggal dunia sebesar 42 juta setiap orang. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact