Program Angkutan Wisata Untuk Naikkan Kesejahteraan Pengemudi Konvensional Jember - Kabare Jember <>

Breaking

Program Angkutan Wisata Untuk Naikkan Kesejahteraan Pengemudi Konvensional Jember

Program Angkutan Wisata Untuk Naikkan Kesejahteraan Pengemudi Konvensional Jember


 Jember, kabarejember.com 

-- Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wakilnya Gus Firjaun launching Program Pemberdayaan Transportasi Konvensional menjadi Angkutan Wisata di depan Gedung Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (15/09/2021).


Program ini dilakukan untuk mempermudah akses ke kawasan wisata, sehingga mempercepat pembangunan Jember, khususnya di bidang pariwisata secara efektif dan efesien pasca Pandemi.


"Program ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi angkutan, guna mengembangkan sektor pariwisata daerah. Sehingga dapat memulihkan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19," kata Bupati dalam sambutannya.


Bupati Hendy menjelaskan, selain berdampak positif pada kesejahteraan pengemudi angkutan, juga turut mempercepat tumbuh kembang destinasi wisata, pelaku kuliner maupun UMKM.


Hendy juga berharap ini menjadi terobosan baru dalam mengangkat pariwisata Kabupaten Jember, supaya kabupaten yang disebut kota tembakau ini bisa lebih dikenal. 


Alat transportasi yang diresmikan sebagai angkutan wisata antara lain kendaraan Becak, Mini Bus, Angkutan Kota (Angkot) dan Sepeda Motor roda dua milik tukang ojek, yang akan dipergunakan  mengantarkan wisatawan ke tempat wisata di Kabupaten Jember. (Her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact