Pemkab Jember Gandeng UNMUH Sukseskan Pembangunan - Kabare Jember <>

Breaking

Pemkab Jember Gandeng UNMUH Sukseskan Pembangunan

Pemkab Jember Gandeng UNMUH Sukseskan Pembangunan

 


Jember, kabarejember.com -- Bupati Jember, Hendy Siswanto melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Jember di Aula Ahmad Zaenuri, Sabtu (25/09/2021).


Penandatanganan ini, merupakan langkah kolaborasi, pemerintah daerah dengan perguruan tinggi demi mensukseskan pembangunan dan kemajuan kota tembakau ke depan.


“Mulai dari pimpinan kampus, Dosen, pegawai hingga  mahasiswa UNMUH memberi sumbangan  pikiran, tenaga dan pengabdian, kami ingin sekali agar bisa mengaplikasikan untuk pengembangan Jember,” ujar Bupati Hendy.


Sumbangsih kampus dan pelajar diperlukan untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Jember, mulai dari kemiskinan SDM hingga pengembangan perekonomian.


Bupati Hendy menerangkan salah satu Program yang sudah dilaksanakan dalam kerjasama antara UNMUH dan Pemkab yakni pelatihan terhadap sekretaris Desa (sekdes) dalam mewujudkan Smart Viliage.


“Pelatihan untuk sekdes meliputi, penataan anggaran, pengembangan bisnis dan sebagainya. Ini sudah berjalan selama tiga bulan dengan dibantu Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” Pungkasnya.


Harapannya dengan kerjasama pihak Pemkab Jember dan UNMUH, kesuksesan pembangunan dan kemajuan Jember kedepan akan segera dapat tercapai. (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact