Pemkab Jember dan BPN Akan Tuntaskan 1200 Sertifikat Tanah Aset Pemkab Jember - Kabare Jember <>

Breaking

Pemkab Jember dan BPN Akan Tuntaskan 1200 Sertifikat Tanah Aset Pemkab Jember

Pemkab Jember dan BPN Akan Tuntaskan 1200 Sertifikat Tanah Aset Pemkab Jember


Jember, kabarejember.com - Bupati Jember, H. Hendy Siswanto menerima 17 sertifikat tanah aset Pemkab Jember dari Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Perwakilan Jawa Timur Ir. H. Jonahar kepada di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (14/09/2021).


Penyerahan sertifikat tersebut adalah bagian dari tindak lanjut kerja sama antara Pemkab Jember dengan BPN, dengan target 1200 sertifikat tanah aset Pemkab Jember tuntas di tahun 2022.


Dalam sambutannya Kepala BPN Jatim, Jonahar mengatakan, "Target Aset yang akan diselamatkan Pemkab Jember sebanyak 1200 sertifikat. Makanya, saya minta surat-suratnya segera disiapkan dan segera dilakukan pengukuran tiap bidangnya, sebagai bentuk nyata atas kepemilikan, agar tidak ada kecurigaan KPK,” 


Menanggapi hal tersebut Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan terimakasih atas kolaborasi dari BPN yang telah membantu sertifikasi aset daerah Kabupaten Jember.


Dia mengungkapkan, sertifikasi aset daerah sangat penting dalam mendapatkan kepastian atas segala sesuatu milik Pemkab Jember sehingga tidak ada keraguan lagi untuk dimanfaatkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember.


“Saat ini kami sedang menjalankan program inventarisasi tanah pesisir sepanjang Meru Betiri hingga Paseban itu kurang lebih panjangnya ada 100 kilometer kita punya pesisir pantai, kami HPL-kan (baca: Hak Pengelolaan Lahan) agar kami manfaatkan untuk kesejahteraan rakyat kami,” ungkap Bupati Hendy dalam sambutannya.


Selanjutnya Bupati Hendy akan menyertifikasi aset Pemkab Jember sebanyak 1200 bidang dengan target 2022 sudah selesai semua.


“Ini juga atas dorongan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk setiap Kepala Daerah untuk menyertifikasi seluruh aset daerah guna menghindari apa yang tidak diinginkan,” sambungnya.


Jonahar mengatakan BPN akan mendukung langkah Pemkab Jember dalam rangka inventarisasi tanah pesisir. 


Selain itu dia mengapresiasi Bupati Jember Hendy Siswanto atas ketegasannya dalam menyelamatkan seluruh aset daerah dan melibatkan BPN. (Her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact