Pemdes Menampu Bagikan Sertifikat PTSL Tahun 2021 - Kabare Jember <>

Breaking

Pemdes Menampu Bagikan Sertifikat PTSL Tahun 2021

Pemdes Menampu Bagikan Sertifikat PTSL Tahun 2021




Jember, kabarejember.com -- Pemerintah Desa Menampu kecamatan Gumukmas menggelar acara penyerahan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2021.


Bertempat di pendopo kantor desa Menampu,  sebanyak 159 sertifikat dibagikan kepada masyarakat  peserta PTSL yang berasal dari 4 dusun di wilayah Desa Menampu.


"Pembagian sertifikat PTSL hari ini adalah pembagian tahap yang kedua. Hari ini kita bagikan sebanyak 159 sertifikat," ujar ketua Pokmas PTSL Desa Menampu, Novan Fawaid.


Lebih lanjut Novan menyampaikan pembagian dilakukan secara bertahap dibagi dalam beberapa sesi, dengan cara menghadirkan kelompok penerima dengan jam yang berbeda-beda, untuk menghindari kerumunan.


"Insya Allah dengan diterimanya sertifikat, masyarakat merasa tenang karena sudah memiliki kepastian dan kekuatan hukum terkait kepemilikan tanah," kata Novan.


Novan berharap masyarakat dapat menyimpan sertifikat dengan baik agar tidak hilang, dan apabila masyarakat ingin menggunakan sertifikat untuk menambah modal usaha, maka bisa dipakai sebagai jaminan di Bank. 


"Bagi masyarakat yang sertifikatnya belum jadi, dimohon untuk bersabar, semua pengajuan Insya Allah akan kami selesaikan di tahun 2021 ini." Pungkas Novan. 


Tampak hadir dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas Menampu, polisi Pamong Praja, dan BPD desa Menampu. Semua yang hadir mematuhi Prokes dengan mamakai masker dan menjaga jarak. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact