Pasca Proyeknya Dikomplain Bupati, Dinas PU BMSDA Jember Lakukan Pemeriksaan - Kabare Jember <>

Breaking

Pasca Proyeknya Dikomplain Bupati, Dinas PU BMSDA Jember Lakukan Pemeriksaan

Pasca Proyeknya Dikomplain Bupati, Dinas PU BMSDA Jember Lakukan Pemeriksaan

 

Jember, kabarejember.com --Dinas PU Bina Marga Sumber Daya Air (BMSDA) kabupaten Jember menurunkan Tim Tehnis untuk melakukan  pemeriksaan hasil pekerjaan proyek pemeliharaan jalan di Proliman desa Tembokrejo kecamatan Gumukmas, Sabtu (04/09/2021).



Pemeriksaan   dilakukan pasca mendapat komplain dari Bupati Jember, H. Hendy Siswanto yang menilai bahwa penggarapan jalan aspal tersebut kurang baik penggarapannya, pada hari Jumat (03/09/2021).


"Hari ini kami menurunkan tim tehnis untuk pemeriksaan hasil pekerjaan. Sekarang kita lakukan coredrill, ada uji kepadatan dan uji kadar aspal, dan itu harus dilakukan di laboratorium nanti," kata Kepala Dinas PU BMSDA Jember, Rahman Anda kepada media di lokasi.


Rahman menerangkan bahwa tim sudah mengambil sampel untuk diukur dan diuji ketebalannya. Sebagian besar sesuai data yang sudah masuk.


"Panjang dan lebar atau volume jalan sudah diperiksa, dan hasilnya sesuai dengan perencanaan," kata Rahman.


Hasil dari pemeriksaan ini, Rahmat mengatakan, "Cuma di posisi terakhir yang 50 meter itu harus disempurnakan lagi."


Pihak Dinas memberi waktu kepada CV Sumber Barokah Jaya untuk segera melakukan perbaikan sambil menunggu hasil uji laboratorium.


"Kalau tidak segera dilaksanakan, maka tidak kami bayar, sambil menunggu hasil uji laboratorium." tegas Rahman.


Dalam melakukan penyempurnaan nantinya, diminta juga untuk menyempurnakan titik awal aspal yang tepat di tikungan jalan.


"Termasuk nanti ini kita akan sempurnakan untuk yang R nya (titik awal) sesuai arahan Bupati akan dibuat agak 'langsam' (red: rata) untuk memberi kenyamanan pengguna jalan." Pungkas Rahman. (her)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact