Kunjungi Jember, Gubernur Khofifah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar - Kabare Jember <>

Breaking

Kunjungi Jember, Gubernur Khofifah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Kunjungi Jember,  Gubernur Khofifah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar




Jember, kabarejember.com -- Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa didampingi bupati Jember H. Hendy Siswanto berkunjung ke SMKN 05 Jember untuk meninjau dan memantau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi serentak untuk pelajar, Kamis (02/09/2021).


Dalam kesempatan di SMKN 05 ini, Gubernur Khofifah sekaligus  juga memantau pelaksanaan vaksinasi serentak untuk pelajar setingkat SLTA se Jawa Timur, melalui dialog virtual se- Kabupaten Jember.


"Pembelajaran tatap muka terbatas boleh dilakukan bagi kabupaten / kota yang masuk level 3, 2, 1. Di Jawa Timur sejumlah 29 kota sudah berada di level 2 dan 3," ungkap Khofifah.


“Kita meyakini bersama bahwa pengendalian pandemi Covid-19 terutama melalui vaksinasi adalah game changer, kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian kita segera bangkit," kata Khofifah.


“Metode pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 telah dinilai banyak pihak kurang efektif, kita berharap melalui penuntasan vaksinasi untuk pelajar, pembelajaran tatap muka secara bertahap dan terbatas bisa segera digelar kembali, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat” imbuh Gubernur.


Karena itu pada hari ini, lanjut gubernur, mencanangkan vaksinasi serentak untuk pelajar SMA/SMK se Jawa Timur, dengan harapan herd immunity yang akan menjadi pelandaian dalam pengendalian Pandemi Covid-19 ini bisa segera kita wujudkan di Jawa Timur” tegas Gubernur Khofifah, dihadapan para peserta vaksin baik yang hadir langsung maupun hadir secara daring dari 38 Kabupaten/Kota.


Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini juga meminta agar Bupati/Walikota di Jawa Timur segera melakukan percepatan vaksinasi terhadap penduduk remaja yaitu kategori usia 12-18 tahun yang juga merupakan para pelajar.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Gubernur kepada pendidikan Jember, dengan melakukan kunjungan ke Jember.


Bupati Hendy meminta  agar ada penambahan kuota vaksin untuk Jember, dan nantinya akan juga dipergunakan bagi pelajar SMP dan SMA, sehingga pertemuan tatap muka terbatas bagi pelajar segera bisa dilakukan.  (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact