Korps Sukarela PMI Semprotkan Disinfektan Berbahan Baku Eco-Enzyme - Kabare Jember <>

Breaking

Korps Sukarela PMI Semprotkan Disinfektan Berbahan Baku Eco-Enzyme

Korps Sukarela PMI Semprotkan Disinfektan Berbahan Baku Eco-Enzyme



Jember, kabarejember.com – Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Universitas dr Soebandi Jember bersama PMI Jember melakukan penyemprotan disinfektan berbahan baku eco-enzyme. 


Penyemprotan disinfektan diutamakan dalam ruangan yang digunakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas dr Soebandi Jember. 


Menurut Wina, pengurus KSR Unit Universitas dr. Soebandi, disinfektan yang disemprotkan berasal dari bahan-bahan organik sehingga relatif lebih aman dari pada disinfektan umumnya. 


“Bahan utama yang kami gunakan dalam kegiatan ini yaitu eco-enzyme, yang merupakan produk hasil fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah, sayuran dan gula sehingga sangat ramah lingkungan,” ujarnya.


Menurut dia,  eco-enzyme ini sendiri banyak sekali manfaatnya yaitu untuk Pembersih rumah tangga, insektisida, antiseptik, perawatan tubuh, pupuk dll. 


“Pertimbangan dalam pemilihan eco-enzyme sebagai bahan utama disinfektan ini karena pastinya hemat, mengurangi polusi dan banyak sekali manfaatnya lainnya seperti lebih aman,” ujarnya. 


“Kami mendapatkan bahan utama disinfektan berupa eco-enzyme ini dari Komunitas ECO-ENZYME Nusantara   secara gratis, khususnya Bu Anandita A Sasmito yang juga menjabat sebagai salah satu staf di Universitas dr Soebandi, serta Bu Dina Putu Ayu  juga dari anggota dari komunitas Eco-Enzim Nusantara Jember," katanya.


Lebih lanjut Wina menjelaskan, pihaknya memang aktif ikut serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. 


"Kami dari KSR Unit Universitas dr Soebandi bekerja sama juga dengan panitia acara PK2MB selaku pemilik hajat untuk lebih memperketat prokes yang sudah disepakati,  dimulai dari beberapa izin yang sudah dikantongi seperti dari satgas covid-19 Jember,,” kata Wina


Semua panitia dan peserta sudah melakukan vaksinasi minimal 1 kali dosis sehingga acara PK2MB yang dilakukan secara offline ini bisa berjalan lancar. 


“Kami selaku UKM KSR PMI ingin turut mensupport suksesnya acara tersebut dengan melakukan desinfeksi ruangan secara merata agar lebih bisa memastikan bahwasanya tidak hanya peserta dan panitia yang bersih tapi juga ruangan terselenggaranya acara besar ini,” ujarnya. 


Acara PK2MB dilaksanakan di aula Universitas dr Soebandi yang diikuti kurang lebih 497 peserta  dan 81 panitia.( heri/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact