Kecamatan Kencong Gelar Aksi Word Clean Up Day - Kabare Jember <>

Breaking

Kecamatan Kencong Gelar Aksi Word Clean Up Day

Kecamatan Kencong Gelar Aksi Word Clean Up Day


Jember, kabarejember.com -- Muspika Kencong menggelar Aksi Word Clean Up Day Jember sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Jember No : 500/1415/35.09.319/2021 perihal Aksi Word Clean Up Day Jember Tahun 2021,

pada Sabtu (18/09/2021). 


Kegiatan ini diikuti oleh Tiga Pilar kecamatan Kencong, komunitas sosial, organisasi kemasyarakatan, PSHT, relawan dan seluruh lapisan masyarakat hingga RT / RW, secara serentak mulai jam 08.00 WIB sampai dengan selesai.


"Selain menindaklanjuti SE Bupati Jember,  masyarakat Kencong secara kompak atas kesadaran sendiri mengikuti kegiatan Word Clean Up Day Jember Tahun 2021," ujar Camat Kencong, Gaguk Santoso.


Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di depan pasar Kencong dan Pantai Paseban dengan diawali Apel Bersama Muspika Kencong beserta staf, Tiga Pilar desa, dan seluruh peserta dari wilayah Kecamatan Kencong.


Usai apel selanjutnya seluruh peserta melakukan aksi bersih-bersih sampah yang berserakan di sekitar pasar Kencong dan pantai Paseban. 


"Semua peserta yang terlibat dalam kegiatan mematuhi prokes yang ketat, kita harus tetap waspada karena pandemi belum berakhir," kata Gaguk.


Gaguk berharap kegiatan bersih-bersih seperti ini tidak hanya hari ini, tetapi harus menjadi kegiatan rutin.


"Kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan lingkungan yang bersih insya Allah kita semua kita terhindar dari penyakit karena kuman dan virus." pungkas Gaguk. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact