DPRD Jember Sahkan Perda RPJMD - Kabare Jember <>

Breaking

DPRD Jember Sahkan Perda RPJMD

DPRD Jember Sahkan Perda RPJMD



Jember, kabarejember.com - DPRD Kabupaten Jember akhirnya mengesahkan dan menetapkan Perda RPJMD yang memuat visi dan misi pasangan Bupati Jember, H. Hendy Siswanto dan wakil Bupati Jember, KH. MB Firjaun Barlaman dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jember, Kamis (09/09). 


Rapat paripurna dihadiri secara langsung atau luring   sebanyak 22 orang anggota dewan dan 18 orang anggota dewan secara daring, jadi total yang hadir 40 anggota dewan.


Ketua DPRD Jember, M. Itqon Syauqi menjelaskan, musyawarah pembahasan RPJMD ini dimulai dari rancangan awal raperda hingga penetapan Perda RPJMD. 


Kemudian diikuti dengan penyampaian laporan hasil pembahasan panitia khusus, yang ditindaklanjuti dengan penyampaian pendapat akhir masing-masing fraksi di DPRD Jember.


"Sebanyak 7 fraksi di DPRD Jember, sepakat menyetujui Raperda RPJMD disahkan menjadi Perda RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026," kata Ketua DPRD Jember, M. Itqon Syauqi.


Bupati Jember, H. Hendy Siswanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan serta anggota DPRD Jember, yang telah menyetujui Perda RPJMD Kabupaten Jember ini. 


Dia juga menyampaikan terima kasih terhadap saran dan masukan terhadap Perda RPJMD.


"Segala masukan menjadi koreksi dan telah dilakukan beberapa perbaikan. Kami akan memperhatikan rekomendasi termasuk catatan-catatan," katanya.


Tak lupa pula Bupati juga menyampaikan terima kasih terhadap sejumlah komponen masyarakat Jember, yang memberikan masukan terhadap Perda RPJMD ini.


"Masukan dan penguatan dalam berbagai forum untuk penyempurnaan Perda RPJMD ini, sekali lagi kami ucapkan beribu-ribu terima kasih," imbuhnya.


Dengan ditetapkannya Perda RPJMD Jember 2021-2026 ini, Bupati Hendy kemudian mengintruksikan seluruh perangkat daerah Pemkab Jember, untuk segera menindaklanjuti dengan menyusun rancangan strategis perangkat daerah. Tentunya harus  sesuai urusan dan kewenangan masing-masing, yang berpedoman kepada rancangan akhir RPJMD yang telah disepakati ini.


Selain itu dia menginstruksikan kepada Bappeda, untuk segera menyampaikan Raperda  RPJMD ini kepada Gubernur Jatim untuk dievaluasi.


"Bappeda, tim penyusunan DPRD dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Jember agar melakukan komunikasi secara bersama-sama ke Pemprov Jatim guna mendapatkan jadwal evaluasi dan segera melakukan perbaikan atau penyempurnaan terhadap hasil evaluasi Gubernur tersebut," tutup Bupati Hendy. (her)



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact