Camat Kencong Ikuti Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Secara Virtual - Kabare Jember <>

Breaking

Camat Kencong Ikuti Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Secara Virtual

Camat Kencong Ikuti Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Secara Virtual


Jember, kabarejember.com -- Camat Kencong, Drs. Gaguk Budi Santoso Msi beserta jajaran kepala desa Se-kecamatan Kencong, Puskesmas, dan kader posyandu mengikuti rembuk stunting tingkat Kabupaten secara Virtual dari aula kantor Camat, Rabu (23/09/2021).


Rembuk di selenggarakan di Pendopo Wahyawibawagraha oleh Pemkab Jember bersama Dinas Kesehatan menyusul  karena penanganan Stunting atau Gizi buruk di Kabupaten Jember saat ini diketahui berada di posisi tertinggi ke dua Se-Jawa Timur (Jatim).


Menurut Bupati Jember diketahui angka Stunting di Kabupaten Jember mencapai sekitar 37 persen. Hal itu menjadi pekerjaan rumah dalam upaya mempercepat penanganannya dan menekan angka agar tidak terus meningkat.


“Jember masuk dalam kategori kurang bagus, Nomer 2 dari bawah Se-Jatim, perihal Stunting, tentunya ini menjadi hal yang buruk,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai menggelar acara.


Maka dari itu, dalam penanganannya, diperlukan langkah komprehensif dan juga keterlibatan dari banyak pihak. Misalnya dukungan dari perusahaan dan masyarakat diperlukan, tidak cukup hanya pemerintah. 


Menyikapi hal tersebut, Camat Kencong Gaguk Budi Santoso akan menggerakkan para posyandu dari tingkat kecamatan hingga desa untuk memberikan pendampingan terhadap Ibu hamil yang kurus dan kekurangan gizi.


“Karena, penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI-AKB) serta Stunting, merupakan program utama yang akan kita lakukan,” ungkapnya.


Gaguk berharap  di Tahun 2022 angka Stunting, AKB, AKI di kecamatan Kencong benar-benar bisa ditekan. (heri/hms) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact