Bupati Jember Tinjau Vaksinasi di Pesantren Assuniyah Al Jauhari Kencong - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember Tinjau Vaksinasi di Pesantren Assuniyah Al Jauhari Kencong

Bupati Jember Tinjau Vaksinasi di Pesantren Assuniyah Al Jauhari Kencong



Jember, kabarejember.com --Bupati Jember, H. Hendy Siswanto bersama Wabup KH MB Firjaun Barlaman dan Forkopimda Jember mengunjungi Pondok Pesantren As Sunniyah Al Jauhari Kencong, Jember, Sabtu (11/09/2021).


Kehadiran Bupati Jember bersama rombongan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk para santri Pesantren.


Selain itu, Bupati dan Forkopimda Jember juga mengikuti virtual meeting dengan Panglima TNI dan Kapolri, yang juga diikuti oleh Forkopimda 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur.


"Tadi kita se-Jawa Timur vitcon dengan Panglima TNI dan Kapolri. Ada banyak pesantren yang melakukan vaksinasi, salah satunya di pondok pesantren As  Sunniyah Al Jauhari ada 1750 santri yang akan divaksin dan ini merupakan program Nasional," ungkap Bupati Jember.


Lebih lanjut Bupati Hendy menyampaikan pesan yang disampaikan oleh Panglima TNI dalam Vitcon terkait Vaksinasi.


"Saran dari Bapak Panglima TNI bahkan dari Bapak Presiden bahwa kita harus membiasakan memakai masker, karena Covid masih ada, meskipun tidak tampak," ujar Bupati.


Bupati berharap, Prokes tetap dijaga,  meskipun sudah vaksin masyarakat wajib memakai masker, tidak boleh tidak pakai masker. Vaksin menjadi  kewajiban bagi kita dan menerapkan prokes yaitu 5 M.


"Kalau memang tidak ada kegiatan atau kepentingan tidak perlu keluar ke mana-mana, lebih baik di rumah. Karena memang harus segera kita putus penyebaran virus Corona, salah satunya dengan Vaksin dan memakai masker." Pungkas Bupati Jember.


Sementara pengasuh Pondok Pesantren As Sunniyah Al Jauhari yang dikenal dengan nama Gus Ghonim menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati beserta rombongan.


"Pastinya saya bersyukur dengan perhatian Pemerintah tentang bagaimana menjaga yang terbaik untuk santri di Assuniyah, sehingga dengan adanya ini kami semakin yakin dan semakin mantap bahwasannya Indonesia bisa pulih seperti semula." Kata Gus Ghonim. (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact